21.4 C
Indonesia
Sel, 6 Desember 2022
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

21.4 C
Indonesia
Selasa, 6 Desember 2022 | 1:28:44 WIB

Baubau Masuk Zona Kuning, 68 Orang Positif Covid dan Satu Meninggal Dunia

Reporter : Nanda.N

BAUBAU | Gerbang Indonesia – Baru Ini Kota Baubau Kembali Masuk Zona Kuning penyebaran Covid -19. Status tersebut Kembali diperoleh Kota Baubau setelah Tim gugus Covid-19 mengumumkan ada 68 orang terkonfirmasi Positif Covid-19, dimana satu orang dikabarkan Meninggal Dunia.

Kepala Pelaksana BPBD Baubau, La Ode Muslimin Hibali membenarkan Informasi tersebut. Mayolitas warga terkonfirmasi, Usia Dewasa dan satu orang merupakan murid salah satu sekolah dasar (SD) di Kota Baubau.

Mereka memiliki riwayat perjalanan dari luar Kota. Alhmdulillah tidak ada bergejala. Sehingga mereka disarankan untuk isolasi mandiri dengan pengawasan ketat tim kesehatan dari gugus tugas COVID-19 Baubau.

Baca juga:  Air mengalir Sampai Jauh di Sungai Batang Hari, Berkat Pembangunan yang Dilaksanakan Balai Sungai Wilayah V Sumatera

Kalau untuk Meninggal, dia memiliki riwayat penyakit lain. Data dari dinas kesehatan, “kata Muslimin Hibali disaat diketemui di ruang kerjanya, Jum’at (11/2/2022).

Kita belum tahu, apakah yang Positif ini masuk kategori varian omnicron atau bukan. Untuk memastikan itu, hasilnya test swabnya kita kirimkan ke Jakarta. Semoga saja semuanya bukan omnicron,” tambahnya.

Sebagai tindak lanjutnya, Tim gugus tugas covid-19 telah melakukan rapat koordinator bersama perwakilan BPBD dari kabupaten yang berdampingan dengan Kota Baubau, kabupaten Buton Tengah, Kabupaten Buton dan Buton Selatan.

Baca juga:  Pemprov Gelar Pameran Hut Sultra, Bersamaan Peringatan Napak Tilas

Dalam rapat itu, difokuskan untuk segera mengaktifkan Kembali titik-titik penyekatan. Dimaksudkan Agar warga yang keluar Masuk ke Kota Baubau dipastikan Dalam kondisi Aman dari paparan COVID-19.

Selain itu, upaya pencegahan lainnya berupa penyempotan disinfektan di lokasi – lokasi keramaian, khususnya di instansi yang berhubungan dengan pelayanan masyarakat.

“Tim penyempotan sudah di mulai kembali diaktifkan. Sudah ada beberapa yang ajukan permintaan untuk penyempotan dan sebagian sudah dilakukan, ” terangnya.

Sebagai upaya pencegahan, warga di minta untuk lebih patuh terhadap prokotol Kesehatan (Prokes), Mencuci Tangan, Memakai Masker, menjaga jarak dan mengikuti Vaksinasi menjadi hal wajib di laksanakan.

Baca juga:  Hari Terakhir Operasi Patuh 2022, ini Jumlah Pelanggar yang Ditindak Satlantas Polres Kepsul

Rata – rata mereka yang Positif itu, mereka yang belum divaksin. Makanya vaksin itu perlu untuk menjaga imunikasi kita tetap stabil, “Jelasnya.

Untuk mereka yang Positif , kita akan lakukan pelacakan siapa saja yang sudah kontak erat dengan mereka. Kita akan cek kesehatan mereka, semoga saja mereka tidak ada yang Positif juga. Kalau ada jumlah yang terkonfirmasi dipastikan bisa lebih banyak, Tambahnya menutup. (Nanda.N)

Komentar

-Iklan Pembuatan Website Berita-spot_img

Berita Terpopuler

Sitialimah Aceh Meminta Perlindungan Hukum di Polres Nias

Nias, Gerbang Indonesia - Terjadi pengancaman atas diri Sitialimah Aceh yang dilakukan oleh sekelompok oknum keluarga TBN LS bersama dangan kawan-kawannya pada hari Sabtu...

Saat Perbaiki Mesin, Kernet Truk Ditabrak di Tol Jakarta Tangerang

Reporter: Sawijan Jakarta | detikNews.co.id - Disaat memperbaiki truknya yang mogok kernet truk berinisial HDR meninggal dunia di Jalan Tol Jakarta-Tangerang Km 04.300 pada Selasa...

Pj Walikota Dukung Komitmen Akreditasi RSUD Kumpulan Pane

Reporter: J. Saragih Tebing Tinggi| detikNews - Pemerintah Kota bersama jajaran UPTD RSUD dr H. Kumpulan Pane Tebing Tinggi mendeklarasikan komitmen Akreditasi demi upaya mewujutkan...

Riswanto Tukang Becak, Kini Jadi Juragan Buah

Pemalang | detikNews - Adalah Riswanto seorang lelaki berusia 30 tahun, warga Kaligelang, Kecamatan Taman, Pemalang Jawa Tengah. Seorang yang mengalami pasang surutnya kehidupan,...

Penganiaya Ibu Rumah Tangga di Tarutung, berhasil Diringkus Sat Reskrim Polres Taput

Tapanuli Utara, Gerbang Indonesia - Setelah lima hari melarikan diri, tersangka penganiaya seorang ibu rumah tangga atas nama korban Stevy Simanjuntak ( 30 )...

Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga di Desa Bontonyeleng

Reporter: Wahyudi Bulukumba | Gerbang Indonesia - Hujan deras disertai angin kencang menerjang beberapa titik di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel), Tak terkecuali di Desa...
-Iklan Pembuatan Website Berita-spot_img
Berita terbaru
Berita Terkait