website statistics
23.4 C
Indonesia
Tue, 25 June 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

23.4 C
Indonesia
Tuesday, 25 June 2024 | 0:11:37 WIB

Bazar Ramadan di Kelurahan Periuk, Tangerang: Memanfaatkan Momentum untuk Membangkitkan Perekonomian Lokal

Tangerang | detikNews – Dalam Bulan Suci Ramadan, ada peluang besar untuk membangkitkan perekonomian lokal. Salah satu contohnya terlihat di Kelurahan Periuk, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, yang mengadakan Bazar Ramadan di Masjid Al-Jihad. Acara ini meriah dan menyajikan pernak-pernik khas bulan puasa, Kamis (30/03/2023)

Menurut Camat Periuk, Nanang Kosim, Bazar Ramadan diadakan untuk menghidupkan masjid-masjid dan lingkungan sekitarnya dan memeriahkan bulan Ramadan sesuai dengan potensi lokalitas masing-masing. Acara ini baru saja diluncurkan oleh Kecamatan, Kelurahan, RT/RW, dan masyarakat setempat. Saat ini, terdapat 10 stand, dan jumlahnya mungkin akan terus bertambah ke depannya.

Baca juga:  Duta Anak Kota Tangerang 2023, Pemenang Juara Diumumkan! Cari Tahu di Sini

Bazar Ramadan ini diadakan mulai pekan kedua hingga menjelang lebaran. Berbagai komoditas disajikan, termasuk produk UMKM di lingkungan sekitar dan stok sembako yang dipasok oleh pemerintah daerah. Semua dijual dengan harga spesial.

“Bazar Ramadan ini bukan hanya untuk memeriahkan bulan Ramadan, tetapi juga untuk mengenalkan produk lokal ke pasar yang lebih luas dan mempercepat perputaran perekonomian di masyarakat setempat,” ujar Camat.

Baca juga:  Naikkan Kualitas Kemasan Produk IKM dengan Layanan Konsultasi Gratis dari Disperdagin Kota Depok

lebih lanjut di tuturkannya, Sejak dua hari berjalan, Bazar Ramadan mulai ramai didatangi oleh masyarakat sekitar. “Manfaatnya dirasakan oleh banyak penjual yang terlibat, karena dapat meningkatkan pendapatan perekonomian mereka,”tuturnya.

Sementara itu, salah satu penjual, Purdi, menyatakan rasa terima kasihnya karena acara ini memberikan kesempatan untuk memperkenalkan produknya ke pasar yang lebih luas.

Baca juga:  Membantu Masyarakat Dalam Momen Berduka, Pemkot Tangerang Sediakan Layanan Mobil Jenazah Gratis

“Dengan adanya Bazar Ramadan ini, kami sangat berterima kasih, ini bisa menjadi momentum mengenalkan produk kami ke pasaran. Serta, tentu ini mampu memantik peningkatan pendapatan perekonomian usaha-usaha kami masing-masing,”pungkasnya. (DN)

 

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait