website statistics
24.4 C
Indonesia
Sat, 20 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

24.4 C
Indonesia
Saturday, 20 April 2024 | 20:37:21 WIB

Bazar Ramadhan Mekarjaya: Menggeliatkan Perekonomian Warga Melalui UMKM Lokal

Depok | detikNews – Para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya  mengadakan bazar Ramadan di beberapa lokasi. Kegiatan tersebut mendapat dukungan penuh dari Lurah Mekarjaya, Nelda Purnadia karena dapat memajukan perekonomian warga di sekitar.

“Selama bulan Ramadan, UMKM di RW 17, 18, dan 23 mengadakan bazar dengan menjajakan produk yang dihasilkan untuk menu berbuka puasa,” kata Nelda Purnadia, Selasa (28/03/2023).

Baca juga:  Safari Sosialisasi Pendidikan Politik di SMAN 7 Depok, Kabakesbangpol Ungkapkan Ini

Nelda Purnadia turut membeli produk UMKM yang dijajakan di bazar tersebut sebagai bentuk dukungan kepada para pelaku usaha. Dia berpesan kepada pelaku UMKM agar menyajikan makanan yang sehat, bersih, dan bermutu tinggi agar produk mereka diminati oleh konsumen.

“Dengan adanya bazar UMKM ini, perekonomian warga dapat meningkat dan masyarakat tahu bahwa di Kelurahan Mekarjaya terdapat produk UMKM yang makanannya sangat enak serta sehat,” jelasnya.

Baca juga:  Menuju Kesejahteraan Masyarakat, Komitmen Steven Izaac Risakotta Tingkatkan Peran Kaum Milenial di Depok

Ketua UMKM Pandawa RW 23 Kelurahan Mekarjaya, Nurina Paramitasari mengungkapkan, para pelaku UMKM menjual berbagai macam takjil, mulai dari minuman sehat, aneka jajanan, nasi dan lauk pauk, serta berbagai jenis kue.

Semua makanan yang dijual merupakan hasil buatan para pelaku UMKM di RW 23. Semuanya melalui proses pengolahan yang bersih dan higienis sehingga aman untuk dikonsumsi.

Baca juga:  Ribuan Jerigen Penuhi Sekretariat K2S, Terkuak Ternyata ini Alasannya

“Kami menyajikan aneka takjil dengan makanan dan minuman di bazar UMKM Pandawa RW 23. Alhamdulillah, mendapat dukungan penuh dari Bu Lurah Mekarjaya,” pungkasnya. (NW)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait