website statistics
29.4 C
Indonesia
Mon, 20 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

29.4 C
Indonesia
Monday, 20 May 2024 | 16:53:10 WIB

Baznas Kota Palembang Luncurkan Program Bedah Rumah ke-78 di Kelurahan 3/4 Ulu

Palembang | detikNews – Dalam rangka menyongsong akhir bulan suci Ramadhan, Pemerintah Kota Palembang bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) kembali menggelar program bedah rumah untuk warga kurang mampu. Acara resmi penyerahan bantuan bedah rumah ke-78 ini dilaksanakan di Jalan KH. Azhari, Kelurahan 3/4 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu1, Kamis (04/04/2024)

Hadir dalam acara tersebut antara lain Pejabat Penjabat (Pj.) Walikota Palembang, Ketua Baznas Kota Palembang, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Kawasan Permukiman (PU Perkimtan) Kota Palembang, Camat Seberang Ulu1, Lurah 3/4 Ulu, beserta jajaran terkait.

Baca juga:  Minggu Adalah Hari Krusial Bagi Petani Karet di Pedataran

Camat Seberang Ulu1, Muktiar Hijrun, S.STP., menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Kota Palembang melalui Baznas Kota Palembang kepada keluarga Bapak Faisal. Keluarga tersebut mengalami musibah kebakaran beberapa waktu lalu, dan akhirnya bantuan bedah rumah yang mereka nantikan dapat direalisasikan. Muktiar Hijrun juga menyampaikan kebahagiaannya melihat keluarga Bapak Faisal kini dapat menempati rumah baru tersebut menjelang berakhirnya bulan Ramadhan.

Ketua Baznas Kota Palembang, Kgs. M. Ridwan Nawawi, Spd.i, MM., menjelaskan bahwa program bedah rumah ini merupakan yang ke-78 sejak tahun 2006. Ridwan Nawawi menyatakan komitmennya untuk terus menggencarkan program ini di masa yang akan datang. “Tahun ini, target kita adalah 36 rumah, dengan pembangunan 3 rumah setiap bulannya. Kami berencana untuk meningkatkan lagi program-program Baznas di masa mendatang,” ujarnya.

Baca juga:  Sukseskan Program KB, Kodim 0418/Palembang Gelar Kegiatan KB Kesehatan

Dalam kesempatan wawancara dengan media, Pj. Walikota Palembang, Drs. Ratu Dewa, MSi., menyampaikan harapannya bahwa bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi keluarga penerima manfaat, seperti Bapak Faisal dan keluarganya. Ratu Dewa juga menyoroti kebutuhan akan program bedah rumah di Kota Palembang, mengingat masih banyaknya rumah yang belum layak huni. Dia menegaskan komitmen Pemerintah Kota Palembang untuk terus mendukung program-program Baznas guna mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat.

Baca juga:  Cerita Nenek Sahidah, Warga Keramasan Sampai Sekarang Masih Menanti Janji Bedah Rumah

Program bedah rumah ini adalah salah satu dari berbagai program yang dilakukan oleh Baznas Kota Palembang untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan. Melalui sumber pendanaan dari zakat, infak, dan sedekah, serta dukungan dari APBN dan APBD, Baznas terus berupaya membantu meringankan beban masyarakat yang kurang mampu. (Jhoni)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait