website statistics
23.4 C
Indonesia
Sat, 20 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

23.4 C
Indonesia
Saturday, 20 April 2024 | 2:47:07 WIB

Benny Harman, Dorong Mahfud Md untuk Ungkap Kasus Korupsi BTS Hingga Tuntas

Jakarta | detikNews – Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Benny K Harman, mengucapkan rasa terima kasih kepada Menko Polhukam sekaligus Plt Menkominfo, Mahfud Md, karena memberikan klarifikasi terkait dugaan aliran dana korupsi dari BTS ke partai politik. Benny mendorong Mahfud untuk mengawal kasus tersebut dan memastikan bahwa semua yang terlibat diadili.

“Terima kasih klarifikasinya. Tapi Prof Mahfud jangan gentar, lanjutkan terus upayanya bongkar tuntas kasus korupsi di Kemenkominfo, didorong dan dikawal agar semua yang terlibat diperiksa dan dibawa ke meja hijau. Jangan pilih kasih”, terang Benny Harman dalam cuitannya di akun Twitter resminya @BennyHarmanID, Kamis (25/5/2023).

Baca juga:  Anggota DPR Desak Tindak Larangan Jilbab di Perusahaan BUMN

Benny Harman kemudian menjelaskan cuitannya tersebut. Dia menyebut kasus korupsi pengadaan BTS ini sebagai sebuah skandal besar yang terjadi selama pemerintahan Presiden Jokowi. Menurutnya, kasus ini tidak ada tandingannya jika dibandingkan dengan kasus korupsi Bank Century atau kasus Hambalang.

“Kasus korupsi di Kemeninfo ini adalah mega skandal di era berkuasa Presiden Jokowi. Tidak ada tandingannya jika dibandingkan dengan kasus Bank Century atau kasus Hambalang”, ucapnya.

Baca juga:  Ketua PKN Gede Pasek Suardika Minta SBY Minta Maaf kepada Anas Urbaningrum, Bukan Sebaliknya

Sebagai anggota Komisi III DPR, Benny kuat menduga bahwa ada lebih banyak pihak yang terlibat secara signifikan dalam kasus ini. Oleh karena itu, dia meminta agar Mahfud Md tidak gentar dalam mengungkap kasus tersebut.

“Jika saya melacak karakter korupsi BTS ini diduga kuat, korupsi BTS ini melibatkan sejumlah pihak terkait secara signifikan, dan dilakukan dengan dukungan kekuasaan yang sangat kuat dari hulu sampe hilir. Dugaan saya ini semula diperkuat keterangan Menkopolhukam yang kemudian dibantahnya sendiri”, ungkapnya.

Baca juga:  Menko Polhukam Mengimbau Pemda Izinkan Shalat Idul Fitri pada 21 April dengan Mengakomodasi Perbedaan Waktu Hari Raya

“Pak Mahfud ditantang nyalinya untuk bongkar tuntas kasus korupsi BTS ini. Itulah harapan rakyat. Itu pula harapan dan perjuangan kita semua yang mencintai negeri ini”, tandasnya.(Arf)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait