website statistics
29.4 C
Indonesia
Sat, 20 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

29.4 C
Indonesia
Saturday, 20 April 2024 | 16:50:34 WIB

Berbagai Perkumpulan Relawan di Kabupaten Magelang Adakan Baksos ke Ponpes Nurul Huda

Magelang | detikNews – Berbagai Perkumpulan Relawan di Kabupaten Magelang diantaranya RPLH, Relawan Petani Nasdem, Relawan Forsica, Relawan GBM, Relawan Forsica dan Relawan Salaman adakan Bhakti Sosial (Baksos) di Pondok Pesantren Nurul Huda di Andong Girurejo Ngablak, Kabupaten Magelang pada Minggu (27/11/2022).

Baksos tersebut berupa penanaman bibit buah-buahan yang berasal dari Wana Gemilang, Bibit Unggul Sejahtera, dan dari para petani bibit buah lainnya.

Baca juga:  'Teh Talua Instan' Inovasi Keren Pertama Karya Mahasiswa

Bibit buah yang ditanam di Ponpes Nurul Huda tersebut berupa : bibit buah Alpokat, Jambu Kristal, Jeruk, Durian, Kelengkeng dan Manggis. Sedangkan jumlah bibit buah yang ditanam kurang lebih 1000 bibit buah yang dikirim dengan 1 Truk engkel dan 1 mobil Pick Up.

Gus Agung Irawan selaku pimpinan Pondok Pesantren Nurul Huda mengatakan, bahwa dirinya sangat mengapresiasi bantuan bibit aneka buah-buahan tersebut, karena dinilai sangat membantu progam EKOTREN (Ekonomi Pesantren) yang dicanangkan pihak Pondok, agar santri bisa mandiri, dengan cara menjadi petani buah yang hasil buahnya bisa dikelola dengan baik juga bisa meningkatkan perekonomi an.

Baca juga:  Dikbud Kota Baubau Gelar Marching Band Tingkat Pelajar Mulai Besok

“Saya mengucapkan terimaksih untuk semua Relawan yang sudah meluangkan waktunya untuk memberikan bibit buah juga menanamnya di Pesantren ini. Semoga kedepannya para santri bisa usaha mandiri, dan dari hasil tani buah ini para santri harus mulai bisa belajar menjadi petani buah, agar bisa menggali potensi yang ada, yang salah satunya dengan menanam tanaman bibit buah”, kata Gus Agung

Baca juga:  Menginjak Usia ke-6 Tahun, Universitas Pertamina Tembus Top 60 Webometrics Perguruan Tinggi Swasta

Relawan Petani Nasdem Priyatno mengatakan, dengan adanya penanaman bibit buah tersebut adalah ajang silaturahmi di Pesantren Nurul Huda.

“Semoga kedepannya hasil dari penanaman bibit buah ini, bisa berguna bermanfaat, berkah, barokah untuk Pesantren ini”, tutur Priyatno. (Herman)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait