website statistics
24.4 C
Indonesia
Thu, 25 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

24.4 C
Indonesia
Thursday, 25 April 2024 | 22:22:53 WIB

Berbagi Berkah Ramadan: PP GMPI Santuni 17 Anak Yatim Piatu dalam Kegiatan Sosial Keagamaan

Jakarta | detikNews – Pada Rabu (12/4/2023), Pimpinan Pusat Generasi Muda Pembangunan Indonesia (PP GMPI) melaksanakan kegiatan buka puasa bersama dan santunan anak yatim piatu di Aula Perumahan DPR RI Kalibata, Jakarta Selatan. Acara ini merupakan program rutin yang dijalankan oleh PP GMPI setiap tahun dengan tujuan untuk mempererat silaturahmi.

Menurut Ketua Umum PP GMPI Achmad Baidowi, kegiatan sosial keagamaan seperti pembagian takjil, santunan anak yatim piatu, dan pembagian mushaf Al-Qur’an juga dilakukan oleh Pimpinan Pusat dan seluruh pengurus GMPI di wilayah dan daerah pada bulan Ramadan ini. Kegiatan tersebut tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan amalan ibadah di bulan suci Ramadan, tetapi juga untuk melatih kepekaan sosial terhadap sesama.

Baca juga:  Polres Jaksel Gelar Patroli Skala Besar untuk Antisipasi Tawuran dan Balap Liar di Wilayah Rawan, Jakarta Selatan

Ketua Panitia Hammam Asyari menambahkan bahwa kegiatan buka puasa bersama dan santunan anak yatim piatu ini tidak hanya tentang makan-makan, tetapi lebih kepada mempererat silaturahmi. PP GMPI dalam kegiatan ini menyantuni 17 anak yatim piatu sebagai wujud kepedulian mereka terhadap mereka yang telah kehilangan orang tua.

Kegiatan buka puasa bersama ini diikuti oleh sekitar 200 orang yang terdiri dari Majelis Pertimbangan Pusat PP GMPI, Pimpinan Pusat GMPI, PW GMPI DKI Jakarta, PW GMPI Jawa Barat, serta simpatisan GMPI. Hadir juga Sekretaris Jenderal DPP PPP Arwani Thomafi, Ketua DPP PPP Iskandar, Ketua DPP PPP Tengku Amri, Juru Bicara DPP PPP Dony Tokan, dan Ketua MPP GMPI Muhammad Iqbal.

Baca juga:  Kades Mulyajaya Adakan Pertemuan yang ke Dua kalinya dengan Puluhan Insan Pers Agar Kedepannya Lebih Solid dan Kompak Selalu

Semoga kegiatan sosial seperti ini dapat terus dilaksanakan untuk meningkatkan kepedulian dan kepekaan sosial kita terhadap sesama, terutama pada bulan Ramadan yang penuh berkah ini.(Rz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait