website statistics
27.4 C
Indonesia
Wed, 19 June 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

27.4 C
Indonesia
Wednesday, 19 June 2024 | 18:05:33 WIB

Berbagi Kebaikan, Cut Afrida Yani dan Kacamata Gratis untuk Warga Sukmajaya

Depok | detikNews – Balai Warga Rw.08 Jl. Merbabu Kelurahan Abadijaya Sukmajaya Depok menjadi saksi antusiasme yang luar biasa dari warga setempat dan sekitarnya. Mereka berkumpul untuk menghadiri periksa mata dan menerima kacamata baca gratis yang diselenggarakan oleh Cut Afrida Yani, seorang calon legislatif dari Partai Perindo yang mewakili Dapil Sukmajaya, Sabtu (23/09/2023) kemarin.

Tidak hanya warga Abadijaya yang hadir dalam jumlah besar, tetapi juga warga dari berbagai wilayah seperti Mekarjaya, Baktijaya, dan wilayah Cisalak yang turut serta dalam acara tersebut. Bahkan sejak pukul 06.30 pagi, masyarakat sudah memadati lokasi acara, antri untuk mendapatkan periksa mata dan kacamata baca gratis yang sangat dibutuhkan.

Baca juga:  Target 90 Ribu Suara, Ini Sasaran dan Pergerakan Choky Sitohang
Cut Afrida saat diwawancara kegiatan bagi kaca mata gratis

Cut Afrida Yani, yang akrab disapa Cut, berbicara dengan penuh semangat tentang tujuan kegiatan ini. Menurutnya, ini adalah salah satu wujud nyata kepedulian kepada masyarakat, terutama di wilayah Kecamatan Sukmajaya. Selain memberikan layanan periksa mata dan kacamata baca gratis, Cut juga memberikan kemudahan dalam program tebus murah sembako kepada masyarakat.

Namun, yang lebih mengagumkan adalah komitmen jangka panjang yang ditawarkan oleh Cut Afrida Yani. Ia tidak hanya memberikan kemudahan tebus sembako murah sebagai bagian dari acara satu kali ini, tetapi juga mengundang masyarakat Sukmajaya untuk bergabung sebagai anggota komunitas yang berkelanjutan. Para anggota ini akan memiliki akses untuk tebus sembako murah setiap minggu, serta jaminan asuransi kecelakaan dan kematian bagi yang telah terdaftar.

Baca juga:  Manajemen Berbasis Sekolah, Wakil Walikota Depok Ajak Seluruh Kepsek SMP Terapkan Ini

Dalam acara perdana ini, disiapkan 10.000 kacamata baca gratis. Cut menegaskan bahwa apabila jumlah ini tidak mencukupi, mereka siap untuk menambahkan kacamata sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Semangat untuk memberikan manfaat kepada masyarakat sangat terasa dalam kata-kata dan tindakan Cut.

Acara ini bukan hanya merupakan acara sekali waktu, melainkan sebagai awal dari serangkaian acara yang akan datang. Cut Afrida Yani berencana untuk mengadakan acara roadshow secara berkala untuk bertemu dan berinteraksi dengan masyarakat, serta berbagi kebaikan di seluruh wilayah.

Baca juga:  Ketua DPD Nasdem Banda Aceh Pimpin Upacara Kemerdekan RI ke-77

Dia menekankan bahwa berbuat baik tidak harus menunggu menjadi anggota dewan, dan melalui upaya terus-menerus dalam menebarkan kebaikan, tujuan tersebut pasti akan tercapai. Dengan semangat tersebut, Cut mengakhiri acara dengan senyuman.

Antusiasme warga Abadijaya dan sekitarnya dalam mendukung inisiatif ini adalah bukti nyata bahwa tindakan kecil dari individu dapat membuat perbedaan besar dalam masyarakat. Semoga kegiatan seperti ini terus menjadi inspirasi bagi kita semua untuk berbuat baik dan membantu sesama, tanpa mengenal batasan dan syarat. (Roni)

 

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait