website statistics
29.4 C
Indonesia
Sat, 20 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

29.4 C
Indonesia
Saturday, 20 April 2024 | 14:57:06 WIB

Berhasil Ungkap Penembakan Istri Tentara KASAD Jenderal Dudung Abdurachman Apresiasi Tim Gabungan TNI-Polri

Reporter: Sawijan

Jakarta | detikNews – Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M., memberikan apresiasi sekaligus penghargaan atas keberhasilan tim gabungan TNI-Polri dalam mengungkap kasus penembakan terhadap istri TNI di Semarang, Jawa Tengah (Jateng).

Penghargaan KASAD diberikan kepada kepada 50 anggota jajaran Polda Jateng, dan 24 anggota TNI AD. Dalam pengungkapan tersebut, tim gabungan berhasil mengamankan lima tersangka penembakan.

Baca juga:  Pelaku Penembakan di Kantor MUI Pusat yang Meninggal Dunia Ternyata Menderita Sakit Jantung dan Asma

Sementara otak penembakan, suami korban RW, berinisial (Kopda) kopral dua M masih diburu oleh tim gabungan.

“Penghargaan ini diberikan, karena menurut saya begitu cepat mengungkap pelaku penembakan yang dilakukan oleh para pelaku, yang hanya dalam batas waktu 1 minggu, relatif singkat, semuanya terungkap,” jelas KASAD dalam konferensi pers di Mapolda Jateng, Semarang, pada Senin (25/7/2022).

Baca juga:  Perkembangan Terbaru: Korban Tewas Longsor di Natuna Mencapai 50 Orang, 4 Orang Masih Dalam Pencarian

Kapolda (Jateng) jawa Tengah Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.St., M.K.,di saat menggelar kegiatan konferensi pers terkait pengungkapan kasus penembakan istri TNI di Mapolda Jawa Tengah.

Kegiatan ini juga turut dihadiri oleh KASAD Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M., bersama dengan tim gabungan TNI-Polri yang berhasil mengamankan lima pelaku percobaan pembunuhan. Diketahui otak dari tindak pidana percobaan pembunuhan tersebut merupakan suami korban. Hingga saat ini tim gabungan masih terus mencari (Kopda) kopral dua M, anggota Batalion Artileri Pertahanan Udara 15. (sw)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait