website statistics
30.4 C
Indonesia
Thu, 25 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

30.4 C
Indonesia
Thursday, 25 April 2024 | 11:40:25 WIB

Berikan Bantuan Kepada Ponpes Riyadhul Fata, Kapolresta Purwakarta : Ini Adalah Langkah Nyata Kontribusi Polri Terhadap Masyarakat

Purwakarta | detikNews – Kepolisian Resort (Polres) Purwakarta menyalurkan bantuan sosial sebagai bentuk kepedulian sosial pada sesama ke Pondok Pesantren Riyadhul Fata di Kampung Cigangsa, Desa Campakasari, Kecamatan Campaka, Kabupaten Purwakarta, pada Kamis, 23 Juni 2022.

Bantuan paket sembako ini disalurkan dalam rangka menyambut peringatan Hari Bhayangkara ke 76. Dipimpin langsung oleh Kapolres Purwakarta AKBP Suhardi Hery Haryanto, dan didampingi Pejabat Utama Polres yang diterima Pimpinan Pondok Pesantren Riyadhul Fata Aa Asep Sibaweh.

Kapolres Purwakarta AKBP Suhardi Hery Haryanto mengatakan, kegiatan ini dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-76, dan sekaligus mempererat serta meningkatkan hubungan silaturahmi antara tokoh agama dengan pihak Kepolisian.

Baca juga:  65 Wakil Kota Bandung Siap Berjuang di Kompetisi STQH XVIII Wilayah Jabar

“Bantuan sosial ini merupakan wujud partisipasi, dan kepedulian Polri dengan cara saling berbagi kepada sesama yang membutuhkan. Jelang hari Bhayangkara ke-76, kami hadir langsung di tengah-tengah masyarakat untuk menyalurkan bantuan sosial”, ucap Hery, Kamis 23/6/2022.

Menurutnya, pembagian bansos ini merupakan wujud nyata kontribusi Polres Purwakarta, dalam membantu meringankan beban sesama yang membutuhkan uluran tangan.

Baca juga:  Kekejaman yang Mengerikan: Kakak Angkat Memerkosa Seorang Ibu Muda di Jakut Saat Anaknya Berada di Sampingnya

“Ini adalah langkah nyata dalam mempererat kemitraan dan silaturrahmi, guna mendukung tugas pokok Kepolisian selaku pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat”, lanjutnya.

Hery pun berharap, bantuan sosial yang diberikan oleh Polri tersebut, dapat membantu masyarakat serta meringankan beban ekonomi, dan bermanfaat ditengah masa pemulihan ekonomi secara global saat ini.

“Mudah-mudahan bantuan sosial yang kami berikan ini bermanfaat bagi para santri di Pondok Pesantren Riyadhul Fata. Tak banyak yang bisa kami berikan, setidaknya menjadi contoh dan motivasi bagi siapapun untuk turut peduli akan kondisi sosial disekitarnya”, sambung AKBP Suhardi Hery Haryanto.

Baca juga:  Polisi Berhasil Mengamankan 4 Remaja yang Hendak Ikut Perang Sarung di Parung Panjang, Bogor

Sementara itu, Pimpinan Pondok Pesantern Riyadhul Fata, Aa Asep Sibaweh mengatakan, ucapan terima kasih kepada pihak Polres Purwakarta yang telah memberikan bantuan sosial tersebut. Mereka pun berharap Polri kedepannya semakin profesional dan presisi.

“Terima kasih, kami ucapkan buat pak Kapolres Purwakarta beserta jajarannya atas bantuan yang telah diberikan, semoga Polri selalu tetap jaya dan dicintai masyarakat”, singkat Asep Sibaweh.(Ujang Sunardi)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait