website statistics
24.4 C
Indonesia
Sat, 18 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

24.4 C
Indonesia
Saturday, 18 May 2024 | 21:11:07 WIB

Berikan Bantuan Kepada Warga Korban Kebakaran, Forkabi DPC Panmas Konsisten Menjadi Manfaat Untuk Warga

Depok | detikNews – Berikan kepedulian terhadap warga korban kebakaran diwilayah RT4/RW17, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok. Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Forum Komunikasi Anak Betawi (Forkabi) Kecamatan Pancoran Mas, konsisten menjadi Ormas yang bermanfaat bagi masyarakat khususnya diwilayah Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok.

Edi Dadang Candra.A.MPd.MH, (Bharock) selaku Ketua DPC Forkabi Kecamatan Pancoran Mas mengatakan, bahwa bantuan yang diberikan adalah sebagai bukti nyata kepedulian sosial organisasi yang dipimpinnya kepada masyarakat yang membutuhkan diwilayah kerjanya.

“Alhamdulillah, kali ini DPC Forkabi Panmas bisa ikut serta memberikan sedikit bantuan kepada Bang Imam Hambali, yang telah terkena musibah kebakaran rumahnya. Semoga apa-apa yang kami berikan bisa menjadi manfaat bagi keluarganya dan sedikit meringankan beban yang di alaminya”, ucap Bharock, Rabu 22/6/2022.

Baca juga:  Rendahnya Tingkat IPM Kecamatan Tapos, H.Hamzah : Pengusaha Pura-Pura Tidak Tahu Karena Pemerintah Tidak Menegaskan Perda CSR

“Bantuan yang bisa kami berikan kali ini berupa: 3 karung beras, 3 dus indomie, dan uang tunai sebesar 900 ribu rupiah. Semoga dengan adanya giat bantuan ini, DPC Forkabi Panmas bisa semakin solid, dan tetap konsisten membantu masyarakat yang membutuhkan, serta menjadi Organisasi Masyarakat yang bisa menjadi contoh bagi Ormas-ormas lainnya yang ada di Kota Depok”, ungkapnya.

Baca juga:  Kebun Sei Dadap PTPN - III Persero Asahan Salurkan CSR Periode Tahun 2022 Sebesar Rp.515.795.968.00,- Pada Triwulan I

Bharock menambahkan, bahwa kepedulian sosial harus selalu digaungkan, untuk menumbuhkembangkan jiwa kebersamaan agar wilayah Panmas selalu kondusif, dan mengedepankan nilai-nilai persaudaraan dari pada kepentingan pribadi dan golongan.

“Kegiatan-kegiatan aksi sosial ini memang telah menjadi program kerja kami di Forkabi. Bukan hanya diwilayah Panmas saja ini kami lakukan, bahkan sampai keluar pulau pun jika kami mampu untuk memberikan bantuan, maka kegiatan sosial seperti ini pasti akan kami lakukan atas nama kemanusiaan”, sambung Bharock.

“Kepedulian sosial adalah sebuah sikap keterhubungan dengan kemanusiaan pada umumnya, dan sebuah empati bagi setiap anggota komunitas manusia. Kepedulian sosial merupakan kondisi alamiah spesies manusia, serta perangkat yang mengikat masyarakat secara bersama-sama. Untuk itu, kepedulian sosial harus terus digaungkan agar terwujud kondusifitas lingkungan yang sama-sama kita idamkan”, imbuhnya.

Baca juga:  Mutasi Mendadak: Terungkapnya Keterlibatan 3 Jaksa Kejari Madiun dalam Kasus Pungli

Lebih lanjut Bharock berharap, semoga Forkabi semakin menunjukkan kinerja sosialnya kepada masyarakat, dan selalu menjadi garda terdepan dalam melakukan segala bentuk aksi kepedulian untuk masyarakat.

“Forkabi akan selalu siap mengakomodir segala bentuk aspirasi masyarakat, guna membangun pondasi kebersamaan menuju Kota Depok yang semakin maju kedepannya”, pungkas Bharock.(Arifin)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait