website statistics
25.4 C
Indonesia
Tue, 23 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

25.4 C
Indonesia
Tuesday, 23 April 2024 | 22:28:38 WIB

Berikan Kepedulian Kenyamanan Dalam Beribadah, H.Imam Musanto Bersama Pemkot Depok Gelontorkan Ratusan Juta Untuk Renovasi Masjid Jami Attaqwa Lio

Depok | detikNews – Dalam rangka upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Depok memberikan rasa nyaman bagi masyarakat dalam melaksanakan ibadah khususnya umat Islam diwilayah Kampung Lio, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas, H.Imam Musanto.S.Pd.MM anggota DPRD Kota Depok Komisi D Fraksi PKS memberikan anggaran Pokok Pikiran (Pokir) nya bersama anggaran APBD Kota Depok sebesar Rp.250 Juta untuk kepentingan renovasi pembangunan Masjid Jami Attaqwa, RT3/RW13, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok.

H.Imam Musanto.S.Pd.MM (Bang Imun) menyebut, bahwa Masjid adalah sebagai pusat peradaban umat Islam, dan keberadaan Masjid yang nyaman sangat dibutuhkan hadir ditengah – tengah masyarakat Kampung Lio, khususnya di wilayah hukum Kota Depok yang notabene mayoritas masyarakatnya beragama Islam.

Baca juga:  Kecelakaan Maut: Truk Terguling Melanda Angkot yang Sedang Parkir di Bekasi, Menghancurkan Hingga Gepeng

“Dalam sirah Nabawiyah dijelaskan, bahwa proses pembentukan sebuah masyarakat beserta tatanannya dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW beserta keempat sahabat utamanya itu berada di dalam sebuah Masjid. Oleh sebab itu sudah sangat jelas bahwa prinsip – prinsip bagaimana sebuah Masjid sangat diperlukan hadir di tengah – tengah masyarakat, telah beliau tanamkan, dimana masjid adalah sebagai pusat peradaban umat Islam”, ucap Bang Imun, Kamis 6/4/2023.

“Kami (Pemkot Depok) berharap, sedikit bantuan yang diberikan ini bisa menjadi manfaat bagi kemashlahatan umat Islam di Kampung Lio. Kita akan terus pantau dan berupaya mengakomodir kebutuhan – kebutuhan masyarakat terutama yang bersifat urgensitas, baik itu dalam hal keagamaan maupun yang bersifat sosial lainnya”, sambungnya.

Baca juga:  Namanya Disalahgunakan, H.Imam Musanto Imbau Masyarakat Untuk Tidak Merespon Permintaan Atas Nama Dirinya

Ketua Perbakin Kota Depok ini berharap, atas apa yang telah diberikan bisa menjadi wasilah kekhusyukan umat dalam beribadah, karena kenyamanan ruang dalam masjid memiliki keterkaitan erat.

“Khusuk memang bisa dilatih, namun apabila ruang tidak mendukung rasa nyaman (secara fisik) dalam beribadah, maka khusyuk menjadi tidak mudah untuk dicapai. Semoga umat Islam di Kampung Lio bisa terus menjaga keimanan, kekompakan, dalam bersosialisasi dan beribadah”, lanjut Bang Imun.

Baca juga:  Peraturan Baru: ASN di Depok Wajib Mengikuti Aturan Jam Kerja Selama Ramadan Berdasarkan SE dari Walikota
Berikan Kepedulian Kenyamanan Dalam Beribadah, H.Imam Musanto Bersama Pemkot Depok Gelontorkan Ratusan Juta Untuk Renovasi Masjid Jami Attaqwa Lio
Masjid Jami Attaqwa, Kampung Lio RT3/RW13, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok.(Foto : Dok.detikNews.co.id)

“Islam memerintahkan cara untuk memakmurkan (mengaktifkan) Masjid bukanlah dengan memperindah secara fisik saja, melainkan lebih ke tatanan optimalisasi kefungsian Masjid sebagai salah satu wadah beribadah kepada Allah SWT (QS. At Taubah : 18). Seiring dengan hal itu, fungsi masjid harus lebih diarahkan pula pada pembentukan tatanan masyarakat yang lebih bertaqwa, yang mampu berbuat, bertindak atau beramal berdasarkan ilmu yang telah didapatkannya dari setia kajian keislaman di Masjid”, tutupnya.(Arifin)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait