20.4 C
Indonesia
Sen, 28 November 2022
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

20.4 C
Indonesia
Senin, 28 November 2022 | 7:42:44 WIB

Berikan Materi pada Acara Radelo, H.Imam Musanto : LDK Adalah Cara Cerdas Organisasi dalam Membangun Masa Depan Bangsa

Depok | detikNews – Berikan materi sebagai Nara Sumber (Narsum) pada acara Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) yang digelar Jam’iyyah Shubuh Rawadenok-Pulo (Radelo) sebagai salah satu bentuk kegiatan program kerjanya, H.Imam Musanto.S.Pd.MM, anggota DPRD Kota Depok Komisi D F-PKS pesankan terbentuknya “Future Islamic Intellectual Leader” adalah tujuan utama menuju masa depan bangsa.

Bertemakan ‘Mencetak Kader Bangsa yang Tangguh, dan Berakhlakulkarimah Untuk Menyongsong Pemimpin Masa Depan’ , acara LDK Radelo dilaksanakan selama 2 hari 28-29/6/2022 di Villa New Natana, Cisarua, Kabupaten Bogor, berjalan dengan hikmad dan sukses.

H.Imam Musanto.S.Pd.MM mengatakan, bahwa LDK adalah wadah penggemblengan diri para generasi muda masa depan, guna membangun kepribadian remaja agar lebih kuat, tangguh, serta sebagai upaya membekali mental karakter pemuda menjadi seorang pemimpin yang berintegritas di masa depan.

“LDK menjadi kegiatan yang sangat tepat untuk melatih, dan menumbuhkembangkan rasa percaya diri para remaja, dan LDK idealnya bertujuan untuk mencari bibit baru dalam melanjutkan estafeta, atau regenerasi kepengurusan dalam sebuah organisasi menuju cita-cita pembangunan di masa depan”, ucap Bang Imun, Selasa 28/6/2022.

Baca juga:  Lomba Finger Painting di Gelar Pokja Bunda PAUD Sebagai Rangkaian Hari Jadi Barru ke 62

“Penyelenggaraan LDK tentunya harus memiliki tujuan yang jelas, agar ketika kegiatan LDK selesai, para anggotanya bisa semakin aktif berorganisasi. Tujuan yang jelas tersebut tidak terlepas dari tema-tema yang ditentukan oleh penitia penyelenggara,  agar para anggota Radelo yang lama dan yang baru, betul-betul memahami visi dan misi organisasinya”, sambungnya.

Ketua Perbakin Kota Depok ini menambahkan, bahwa kegiatan LDK harus menumbuhkan peran remaja sebagai ‘Agent of Change’, dan generasi intelektual penerus bangsa yang cerdas, harus benar-benar terwujud dari kegiatan yang dilaksanakan.

“Dari potensi manusiawi, remaja atau pemuda/i merupakan sekelompok manusia yang memiliki taraf berpikir di atas rata-rata. Dengan demikian, kedudukan para remaja  adalah sangat strategis dalam mengambil peran yang menentukan keadaan masyarakat pada masa depan”, ungkap orang nomor satu di Perbakin Kota Depok ini.

Baca juga:  Rektor IAIN Palopo, Menutup Secara Resmi PABK 2022

“Remaja yang terwadah dalam Radelo ini merupakan sumber rekruitmen generasi Islam intelektual-mandiri, yang secara tidak langsung sangat mendukung dan mempunyai kontribusi besar atas suksesnya perkembangan Islam, ilmu pengetahuan, serta tekhnologi masa depan, dan tujuan utama dalam melatih kepemimpinan adalah untuk membantu para anggotanya menjadi termotivasi, mempertahankan serta meningkatkan motivasi didalam diri mereka. Dengan kata lain, pemimpin yang baik adalah pemimpin yang bisa memotivasi pengikut/bawahannya untuk mencapai tujuan yang diinginkan”, lanjutnya.

Lebih lanjut Bang Imun mengungkapkan, dalam prosesnya setiap tujuan organisasi akan sukar tercapai dan cenderung akan berkembang dalam setiap tujuannya. Untuk itu dinamika tujuan dalam organisasi pada peran setiap orang-orang yang berada didalamnya akan menjadi titik penentu tercapainya tujuan bersama.

Baca juga:  UNMUHA Ikuti Workshop Implementasi Kerjasama Internasional dengan Mitra Kelas Dunia, Guna Meningkatkan Indikator Kinerja Utama Perguruan Tinggi

“Radelo harus menjadi tolok ukur bagi organisasi masyarakat lainnya yang ada di Kota Depok, dan harus mampu menjadi motor penggerak perubahan dalam mencetak para generasi intelektual masa depan. Saya berharap para pengurus Radelo tetap solid dan kompak satu visi serta misi yang searah dengan pembangunan bangsa, yang bernaung kepada Pancasila dan UUD 45, dengan tetap mengedepankan nilai-nilai kemanusiaan menuju terwujudnya Kota Depok yang Maju, Berbudaya, dan Sejahtera”, papar Bang Imun.

“Selamat dan sukses atas acara yang dilaksanakan Radelo, semoga Radelo semakin jaya dan semakin meluaskan manfaatnya kepada warga Kota Depok khususnya, dan saya selaku Wakil Rakyat akan terus mendukung setiap kegiatan-kegiatan positif Radelo, menuju terciptanya ‘Future Islamic Intellectual Leader’ dan terwujudnya Kota Depok yang Baldatun Toyyibatun Warobbun Ghofur”, pungkasnya.(Arifin)

Komentar

-Iklan Pembuatan Website Berita-spot_img

Berita Terpopuler

Sitialimah Aceh Meminta Perlindungan Hukum di Polres Nias

Nias, Gerbang Indonesia - Terjadi pengancaman atas diri Sitialimah Aceh yang dilakukan oleh sekelompok oknum keluarga TBN LS bersama dangan kawan-kawannya pada hari Sabtu...

Saat Perbaiki Mesin, Kernet Truk Ditabrak di Tol Jakarta Tangerang

Reporter: Sawijan Jakarta | detikNews.co.id - Disaat memperbaiki truknya yang mogok kernet truk berinisial HDR meninggal dunia di Jalan Tol Jakarta-Tangerang Km 04.300 pada Selasa...

Pj Walikota Dukung Komitmen Akreditasi RSUD Kumpulan Pane

Reporter: J. Saragih Tebing Tinggi| detikNews - Pemerintah Kota bersama jajaran UPTD RSUD dr H. Kumpulan Pane Tebing Tinggi mendeklarasikan komitmen Akreditasi demi upaya mewujutkan...

Riswanto Tukang Becak, Kini Jadi Juragan Buah

Pemalang | detikNews - Adalah Riswanto seorang lelaki berusia 30 tahun, warga Kaligelang, Kecamatan Taman, Pemalang Jawa Tengah. Seorang yang mengalami pasang surutnya kehidupan,...

Penganiaya Ibu Rumah Tangga di Tarutung, berhasil Diringkus Sat Reskrim Polres Taput

Tapanuli Utara, Gerbang Indonesia - Setelah lima hari melarikan diri, tersangka penganiaya seorang ibu rumah tangga atas nama korban Stevy Simanjuntak ( 30 )...

Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga di Desa Bontonyeleng

Reporter: Wahyudi Bulukumba | Gerbang Indonesia - Hujan deras disertai angin kencang menerjang beberapa titik di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel), Tak terkecuali di Desa...
-Iklan Pembuatan Website Berita-spot_img
Berita terbaru
Berita Terkait