website statistics
23.4 C
Indonesia
Sat, 20 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

23.4 C
Indonesia
Saturday, 20 April 2024 | 5:06:07 WIB

Berikan Motivasi Bagi Siswa Kelas XII, DPC ” PAGI ” Apresiasi SMAN 4 Kisaran Laksanakan Kegiatan Career Day

Asahan | detikNews – Setelah sukses melaksanakan kegiatan panen raya terkait program projek penguatan profil pelajar Pancasila, hari ini SMAN 4 Kisaran kembali mengelar kegiatan Career Day berbasis kurikulum Merdeka yang diikuti oleh seluruh pelajar / siswa kelas khusus XII yang akan tamat sekolah.

Selain Kepala SMAN 4 Kisaran Esmi Pohan, S,Pd, turut hadir hadir dalam kesempatan tersebut Pengawas Cabang Dinas Pendidikan Kisaran yang juga sebagai motivator Awaluddin Sitorus, M, Pd, Alumni SMAN 4 Kisaran Ahlun Nijam, S,PT dan Sarianto, S,Pd, Ketua DPC PAGI Kabupaten Asahan Budi Aula Negara, SH, Wali murid serta undangan lainnya.

Keterangan foto :  Antusias siswa kelas XII  serta wali murid yang hadir dalam mengikuti kegiatan Career Day ( foto/Joko )
Keterangan foto : Antusias siswa kelas XII serta wali murid yang hadir dalam mengikuti kegiatan Career Day ( foto/Joko )

Kegiatan Career Day yang mengusung tema ” Preparing Millenium Generation For The Bright Future ” turut mengundang sebagai nara sumber dari alumni atau siswa tamatan SMAN 4 Kisaran yang telah berhasil dan sukses dibidangnya masing masing, terang Kepala SMAN 4 Kisaran Esmi Pohan, M, Pd kepada detikNews co.id, Selasa ( 20/12/2022 ) pukul 12.00 Wib di ruang kerjanya.

Baca juga:  YCDS Dorong Pendidikan di Depok, Cetak Siswa Generasi Emas

Dengan hadirnya nara sumber dari alumni atau pelajar tamatan dari SMAN 4 Kisaran ini , nantinya akan dapat memberikan motivasi tentang kewirausahaan serta gaya hidup berkelanjutan kepada siswa siswi khusus kelas XII yang akan tamat sekolah dalam menentukan langkah masa depannya, harap Esmi Pohan.

Dalam sambutannya, pengawas SMA Cabang Dinas Pendidikan Kisaran yang juga hadir sebagai motivator acara Career Day Awaluddin Sitorus, M Pd, menghimbau, agar perlunya persiapan dini untuk para siswa dalam merancang masa depannya. Hal ini sesuai dengan filosofi Ki Hajar Dewantara bahwa setiap orang akan menjadi sukses didalam kehidupnya berdasarkan dari penyampain hati nuraninya dan bukan dari penyampaian orang lain.

Baca juga:  Gasing Bangka Belitung, Menghidupkan Kembali Tradisi Bersama SMA Negeri 1 Simpang Rimba

Sementara itu, Ahlun Najam, S, Pt didampingi Sarianto, S,Pd alumni angkatan pertama siswa SMAN 4 Kisaran yang hadir sebagai nara sumber mengatakan, untuk meraih pintu kesuksesan didalam kehidupan, semua harus diawali dari niat serta tekad yang kuat dari dalam diri kita masing masing.Rajin belajar, gigih dan tekun dalam menggali ilmu pengetahuan, percayalah kunci keberhasilan serta kesuksesan dalam kehidupan pasti akan kalian dapatkan, tegasnya.

Baca juga:  Guna Membentuk Pemimpin Strategis Masa Depan, KSAD : TNI AD Bersama UPER Berikan Beasiswa Pendidikan Sebanyak  3T

Disela sela acara Career Day, Ketua Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Anak Guru Indonesia ( DPC PAGI ) Kabupaten Asahan Budi Aula Negara, SH, memberikan apresiasi kepada SMAN 4 Kisaran yang selama ini dinilai sangat aktif dalam melaksanakan kegiatan kesiswaan disekolah dan tetap mengedepankan kurikulum Merdeka.

Untuk itu DPC Persatuan Anak Guru Indonesia Kabupaten Asahan memberikan dukungan sepenuhnya atas terlaksananya kegiatan ini, semoga kegiatan yang dapat memberikan edukasi atau pembelajaran mental bagi anak didik ini dapat berlanjut untuk kedepannya, pinta Budi Aula Negara. ( Joko )

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait