website statistics
23.4 C
Indonesia
Wed, 17 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

23.4 C
Indonesia
Wednesday, 17 April 2024 | 23:40:04 WIB

Berikut adalah 4 Lokasi Bersepeda Terbaik di Tangerang yang Cocok untuk Ngabuburit!

Tangerang | detikNews – Kesempatan Bulan Ramadan sering kali dimanfaatkan untuk melakukan aktivitas baru yang jarang dilakukan. Salah satu aktivitas yang cocok untuk dilakukan adalah bersepeda. Bersepeda pada sore hari menjadi pilihan yang tepat untuk refreshing, menikmati keindahan alam, olahraga ringan, dan tentu saja ngabuburit bersama rekan kerja, teman sejawat, komunitas, atau keluarga. Bersepeda juga merupakan aktivitas yang digemari oleh banyak orang dari berbagai kalangan usia.

Jika kamu ingin mencoba bersepeda dan bingung memilih lokasi, Kota Tangerang dan sekitarnya memiliki beberapa lokasi terbaik yang cocok untuk bersepeda. Berikut adalah 4 rekomendasi lokasi bersepeda terbaik di Kota Tangerang dan sekitarnya.

  1. Pusat Kota Tangerang

Rekomendasi pertama adalah kawasan pusat Kota Tangerang. Kota Tangerang memiliki tata letak yang ramah untuk aktivitas bersepeda. Di kawasan pusat Kota Tangerang, tepatnya di Kecamatan Tangerang, jalur sepeda di setiap sisi jalan bisa dipilih menjadi lokasi pilihan.

Baca juga:  Piala AFF 2022 "di Grup A Jumpa Thailand, PSSI Usung Misi Balas Dendam Pakai Jordi Amat Cs"

Kamu bisa menikmati rute asyik di sepanjang Jalan Veteran, Jalan TMP Taruna, Jalan M. Yamin, Jalan Perintis Kemerdekaan, Jalan Siswa Dalam, Jalan Dewi Sartika, Jalan Windu Karya, Jalan Satria Sudirman, Jalan Kisamaun, Jalan Dimyati, dan Jalan M.T Hartono sambil menikmati suasana sorenya Kota Tangerang. Selain itu, kamu juga bisa menikmati beberapa spot menarik di sepanjang rute ini, mulai dari kawasan kota lama yang khas sampai Sungai Cisadane yang sejuk dan nyaman. Lokasi yang dilalui rute ini juga menyajikan banyak kuliner yang tak terhitung banyaknya.

  1. Alam Sutera

Rekomendasi selanjutnya adalah Alam Sutera. Lokasi ini cocok untuk kamu yang suka dengan nuansa urban vibes. Paduan tatanan kawasan perkotaan elit dengan sentuhan pepohonan yang rindang, membuat suasana lokasi ini cocok untuk aktivitas bersepeda.

Baca juga:  Kejaksaan Negeri Kota Tangerang Terapkan Restorative Justice untuk Menyelesaikan Kasus Penganiayaan

Di sini, kamu bisa melintasi rute di sepanjang Living World Mall dan berakhir di Sport Club Alam Sutera. Selain itu, lokasi ini juga dipenuhi dengan banyak rumah makan, tempat belanja, kedai dan kafe, sampai taman-taman asri yang cocok untuk ngabuburit serta tempat berbuka puasa.

  1. Perumahan Lippo Karawaci

Rekomendasi selanjutnya adalah Perumahan Lippo Karawaci. Jalur sepeda sepanjang 4,5 km yang membentang dari Mall Lippo Karawaci sampai komplek Perumahan Lippo Karawaci juga bisa menjadi pilihan yang menarik.

Lokasinya yang sepi, asri, dan jauh dari lalu-lalang aktivitas jalan raya, tentu sangat berhasil menciptakan kenyamanan dan cocok sebagai pilihan.

  1. Mozia Loop

Mozia Loop adalah sebuah destinasi yang harus kamu kunjungi jika kamu seorang pencinta sepeda. Terletak di BSD City, Mozia Loop adalah sebuah lintasan melingkar dengan panjang 2,7 km per putaran yang mengelilingi area Mozia.

Baca juga:  Kerusakan Bendungan Pintu Air 10 dan Musim Kemarau, Perumda Tirta Benteng Siaga dengan Antisipasi

Dengan lokasinya yang strategis dan mudah dijangkau, tepatnya di area sekitar perumahan The Mozia di BSD City, Mozia Loop menjadi destinasi yang populer dan ramai dikunjungi oleh para penggemar sepeda.

Mozia Loop adalah sebuah area khusus yang didedikasikan untuk aktivitas bersepeda. Di sini, kamu bisa mendapatkan pengalaman seru dan menyenangkan, serta bertemu dengan teman-teman baru yang memiliki minat yang sama.

Jangan lewatkan kesempatan untuk menjelajahi Mozia Loop dan merasakan sensasi bersepeda di lintasan melingkar yang menantang. Nikmati keindahan pemandangan sekitar Mozia dan rasakan adrenalinmu melesat di atas sepeda. (Edh)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait