website statistics
22.4 C
Indonesia
Fri, 26 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Friday, 26 April 2024 | 5:25:21 WIB

Berikut Empat Rekomendasi Masjid Terbaik untuk Kajian Keagamaan di Kota Tangerang

Tangerang | detikNews – Memasuki bulan suci Ramadan, banyak umat muslim yang bersemangat untuk mencari keberkahan dan pengampunan dosa. Selain itu, umat muslim juga berusaha mengisi waktu luang saat menunggu waktu berbuka puasa dengan berbagai kegiatan keagamaan di masjid. Kota Tangerang, yang dikenal dengan akhlakul karimahnya, memiliki banyak masjid yang bisa digunakan untuk kegiatan tersebut.

Berikut adalah beberapa rekomendasi masjid yang ada di Kota Tangerang yang bisa dijadikan referensi untuk kegiatan keagamaan.

  1. Masjid Raya Al-Azhom Masjid Raya Al-Azhom merupakan masjid terbesar dan termegah di Kota Tangerang. Masjid ini memiliki kapasitas untuk menampung 15.000 jamaah. Dibangun tanpa tiang penyangga dengan 5 kubah saling menopang ditengahnya, melambangkan 5 rukun Islam dan sholat 5 waktu. Masjid Raya Al-Azhom terletak di Jalan Satria – Sudirman, RT.001/RW.001, Sukaasih, Kecamatan Tangerang, dan sering dijadikan pusat kegiatan keislaman dan festival.
Baca juga:  Ketua KPK Firli Bahuri Ungkap Penyitaan Barang Bukti Miliaran Rupiah dalam Kasus Bupati Meranti

2. Masjid Agung Al – Ittihad Masjid Agung Al-Ittihad berlokasi di Jalan Kisamaun, Sukarasa, Kecamatan Tangerang dan sangat strategis berada di jantung Kota Tangerang. Masjid ini memiliki sejarah tersendiri, karena bangunan berlantai tiga ini dulunya merupakan tempat penjara tahanan politik pada masa Jepang menguasai Indonesia, yaitu tahun 1942 hingga 1945. Kini, Masjid Al-Ittihad sering dijadikan tempat untuk kegiatan keagamaan oleh masyarakat.

Baca juga:  Kejaksaan Negeri Kota Tangerang Terapkan Restorative Justice untuk Menyelesaikan Kasus Penganiayaan

3. Masjid An-Naba Masjid An-Naba terletak di Jalan Raya Akses Graha Raya Bintaro KM 01, Sudimara, Kecamatan Pinang dan sering dijadikan tempat kegiatan keagamaan seperti tarawih, pesantren kilat, kajian untuk anak-anak, dan itikaf. Selain itu, terdapat kajian akhir pekan saat bulan Ramadan oleh Ustadz Mukhlis Abu Dzar Hafidzhahullah di masjid ini. Masjid An-Naba memiliki kapasitas untuk menampung seribu jamaah dan sering membagikan informasi terkait jadwal kegiatan di kanal Instagram @masjid.annaba dan youtube Masjid An-Naba. 

4. Masjid An Nabawi Masjid An Nabawi terletak di Jalan Wijaya Kusuma, Poris Plawad Indah, Kecamatan Cipondoh dan sering dijadikan tempat favorit dalam kegiatan keagamaan dengan kapasitas hingga 2.000 jamaah saat kajian. Selain itu, kegiatan tarawih di masjid ini selalu menghadirkan imam tarawih oleh ustadz-ustadz muda ternama, salah satunya adalah Taqy Malik. Masjid An Nabawi juga sering membagikan jadwal kegiatan di kanal Instagram @annabawi_tv dan youtube An Nabawi TV.

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait