website statistics
26.4 C
Indonesia
Sat, 20 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

26.4 C
Indonesia
Saturday, 20 April 2024 | 17:44:44 WIB

Berita Gempa Bengkulu dengan Magnitudo 4.9 dan MMI III Dirilis oleh BMKG Melalui Twitter

Bengkulu | detikNews – Pada Senin (20/3/2023) pukul 02.30 WIB, terjadi gempa dengan kekuatan magnitudo (M) 4,9 di Bengkulu. Gempa ini memiliki kedalaman 27 km dan pusat gempa berada di laut 54 km barat daya Bengkulu Utara, dengan koordinat titik gempa 3.77 Lintang Selatan dan 101.84 Bujur Timur.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) melalui akun Twitternya, @IndoBMKG, mengirimkan laporan tentang gempa ini dan meng-update bahwa kekuatan gempa adalah 4,9 M. Skala MMI (Modified Mercalli Intensity) yang digunakan untuk mengukur getaran gempa menunjukkan tingkat III di Kota Bengkulu dan III di Argamakmur.

Baca juga:  Gempa M 5,2 Guncang Yogyakarta: Warga Berlarian ke Luar Rumah Karena Getaran Kencang

Gempa bumi merupakan fenomena alam yang selalu mengancam kehidupan manusia. Seiring dengan berkembangnya teknologi, BMKG terus memantau gempa bumi yang terjadi agar masyarakat dapat terhindar dari bahaya gempa bumi. Meskipun gempa kali ini hanya mencapai skala III MMI, tetap perlu diwaspadai dan masyarakat diimbau untuk selalu siap menghadapi gempa bumi dengan cara mempersiapkan diri dan barang-barang yang dibutuhkan saat terjadi gempa bumi.(Rz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait