website statistics
22.4 C
Indonesia
Fri, 29 March 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Friday, 29 March 2024 | 18:57:31 WIB

Berita Viral: Pasangan Pria-Wanita Lakukan Aksi Hipnotis di Pasar Rumput, Jakarta Selatan dengan Modus Tukar Uang

Jakarta | detikNews – Sebuah video yang menampilkan seorang pria diduga Warga Negara Asing (WNA) dan seorang wanita berkerudung sedang viral di media sosial. Pasangan ini diduga melakukan aksi pencurian dengan modus hipnotis di sebuah kios ayam goreng di Pasar Rumput, Setiabudi, Jakarta Selatan. Kasir bernama Salman menjadi korban kejadian tersebut.

Menurut rekannya, Mitarya, kejadian ini terjadi pada Selasa, 18 Maret 2023, sekitar pukul 22.15 WIB. Awalnya, kedua pelaku membeli dua sayap ayam dan membayar dengan uang Rp 100 ribu. Namun, kemudian mereka berpura-pura ingin menukar uang dan membingungkan Salman sehingga berhasil mencuri uang senilai Rp 1 juta.

Baca juga:  Musywil Muhammadiyah dan Aisyiyah Aceh ke-39 Resmi Dibuka Mentri PMK

Setelah pelaku pergi, Salman baru menyadari uangnya telah raib. Ia kemudian memeriksa uang di kasir dan menemukan kehilangan uang senilai Rp 1 juta. Mitraya menduga bahwa pelaku adalah WNA karena pria tersebut bicara dalam bahasa Inggris.

Meski kejadian ini belum dilaporkan ke polisi, Kapolsek Setiabudi, Kompol Arif Purnama Oktora, mengatakan pihaknya akan menyelidiki kejadian tersebut. Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Setiabudi, Kompol Sujarwo, mengatakan bahwa pihaknya akan mendorong korban untuk membuat laporan.

Baca juga:  Kondisi Terabaikan Waduk Brigif di Jagakarsa, Jakarta Selatan: Apa yang Terjadi?

Kasus pencurian dengan modus hipnotis semakin marak terjadi di Indonesia. Masyarakat harus lebih waspada dan berhati-hati dalam bertransaksi, terutama dengan orang yang tidak dikenal. Jangan mudah terpancing dengan modus-modus yang dilakukan pelaku kejahatan. Jika menjadi korban, segera laporkan kejadian tersebut ke pihak berwajib.(Rz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait