website statistics
26.4 C
Indonesia
Sat, 20 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

26.4 C
Indonesia
Saturday, 20 April 2024 | 19:24:53 WIB

Berkah Ramadan: Taman Alun-Alun Bandung Siap Menyambut Pengunjung Sepanjang Bulan Suci

Bandung | detikNews – Taman Alun-alun Bandung telah membuka kembali gerbangnya untuk umum setelah ditutup akibat pandemi Covid-19. Pembukaan kembali secara terbatas dimulai pada Sabtu, 25 Maret 2023.

Menurut akun Instagram resmi Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kota Bandung (@dpkpbdg), taman akan dibuka mulai pukul 15.00 hingga 19.00 WIB. Pengunjung diharuskan untuk mengikuti peraturan taman, yang meliputi dilarang merokok, dilarang menjual barang, tidak boleh makan atau minum di luar, dan tidak boleh memakai alas kaki.

Baca juga:  Perpanjangan Masa Jabatan Pimpinan KPK Picu Kontroversi Politik

Setiap pengunjung bertanggung jawab untuk menjaga keamanan barang-barang pribadi mereka dan waspada terhadap potensi pencurian atau kehilangan. Manajemen taman tidak akan bertanggung jawab atas barang yang hilang atau dicuri.

“Taman Alun-alun Bandung akan dibuka dalam waktu terbatas sesuai arahan dari pimpinan kami. Taman akan dibuka dari waktu sholat Ashar hingga Maghrib sebelum sholat tarawih yaitu sekitar pukul 19.00,” ujar Rizky Kusrulyadi , Kepala DPKP Kota Bandung.

Baca juga:  Terungkap! Bantuan Sapi yang Dapat Adalah 'Poktan Pade Geger II' Desa Prako

Rizky pun mengimbau masyarakat untuk menjaga kebersihan di sekitar taman. “Kami berharap pengunjung dapat menggunakan fasilitas taman secara bertanggung jawab dan membantu menjaga kebersihan kawasan,” katanya.

Selain itu, Rizky menegaskan tidak ada aktivitas perdagangan yang diperbolehkan di dalam taman, dan setiap pelanggaran akan ditangani oleh Satpol PP (Badan Ketertiban Umum). “Mari bersama-sama menjaga keindahan dan kebersihan taman Alun-alun Bandung,” imbuhnya. (DN)

Baca juga:  DPRD Kota Bandung Mengesahkan Dua Raperda untuk Memajukan Kebudayaan dan Pemberdayaan Koperasi

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait