website statistics
22.4 C
Indonesia
Fri, 26 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Friday, 26 April 2024 | 3:48:13 WIB

Berkah Ramadan yang Meliputi Panti Asuhan Nahdlatul Wathan dan Bantuan untuk Duafa di Jati Padang

Jakarta | detikNews – Tebar kebaikan di Bulan Ramadan yang berlangsung beberapa waktu lalu telah mencapai berbagai daerah, termasuk Jabodetabek dan daerah lain yang membutuhkan. Selain Pesantren Wamena di Papua dan Pesantren Tuna Netra di Bogor, berbuatbaik.id juga menyentuh masyarakat duafa di kawasan Jati Padang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, dan Panti Asuhan Nadhlatul Wathan di Jakarta Timur, Jum’at (12/5/2023).

Di Jati Padang, bantuan disalurkan melalui Karang Taruna dan Pengurus RW 07 yang menyerahkan bantuan uang tunai senilai Rp 100 ribu kepada 100 duafa di kawasan tersebut.

“Kami dari kelurahan Jati Padang RW 07 mengucapkan ribuan terima kasih kepada berbuatbaik.id yang telah membantu memberikan santunan bagi warga di RW 07 dalam rangkaian Kampung Ramadan. Mudah-mudahan kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat dan sukses selalu bagi berbuatbaik.id dalam menyebar kebaikan bagi masyarakat. Salam berbuatbaik,” jelas Ketua RW 07, Firman Juliarto.

Baca juga:  Mendorong Peningkatan Kerja Sama Bilateral antara Indonesia dan Iran: Inisiatif dari Ketua MPR RI

Sementara itu, bantuan juga mencapai anak-anak Panti Asuhan dan Pesantren Nahdlatul Wathan. Bantuan dari sahabat baik tersebut digunakan untuk membeli sembako yang juga dibagikan kepada duafa di sekitar pesantren dan panti asuhan yang berasal dari Lombok.

“Alhamdulillah, donasinya sangat bermanfaat. Kami membeli sembako berupa 5 karung beras, 10 dus mie, 3 kardus minyak, dan membagikannya kepada 21 santri dengan masing-masing mendapatkan Rp 250 ribu. Selain itu, juga digunakan untuk membeli alat-alat kebersihan dan merenovasi bangunan,” jelas Zaki, salah satu pengurus Panti Asuhan dan Pesantren Nahdhatul Wathan.

Baca juga:  Heboh! Ratusan Warga Garut Mendadak Ditagih Utang, Ini 7 Fakta Terungkap!

Dia juga mengucapkan banyak terima kasih kepada sahabat baik serta mengirimkan doa. “Semoga Allah SWT melipatgandakan pahalanya dan memberikan kemurahan rezeki,” tutupnya.

Pesantren dan Panti Asuhan Nahdlatul Wathan, serta duafa di Jati Padang, telah menerima bantuan donasi masing-masing senilai Rp 10 juta. Dengan demikian, total dana yang telah disalurkan hingga saat ini mencapai Rp 54,6 juta. Dana tersebut mencakup bantuan Rp 5 juta untuk Rumah Tahfiz Cahaya Surga, Rp 10 juta untuk Pesantren Al Istiqomah di Wamena, Rp 19.600.000 untuk kegiatan Trans de Tour dan Insert Berbagi, serta Rp 20 juta untuk pesantren, panti asuhan, dan para duafa.

Baca juga:  Kerjasama TNI-Polri di Jakarta Barat dalam Bopong Keranda Jenazah Warga Binaan Menunjukkan Sinergitas yang Tinggi

Bantuan ini tidak terlepas dari kontribusi dan sumbangsih sahabat baik sehingga mereka dapat menjalani Ramadan dengan baik. Kami berterima kasih atas keikhlasan kalian dan semoga Allah memberikan balasan kebaikan berlipat ganda.

Namun, tidak ada salahnya jika kebaikan ini tidak berhenti sampai di sini saja.(Rz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait