website statistics
24.4 C
Indonesia
Thu, 25 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

24.4 C
Indonesia
Thursday, 25 April 2024 | 8:18:41 WIB

Besok Dilanjutkan Pencarian Empat Korban Tertimbun Longsor di Empang, Bogor Selatan

Bogor | detikNews – Upaya pencarian empat korban yang tertimbun tebingan longsor di Kelurahan Empang, Bogor Selatan, Kota Bogor telah dihentikan sementara pada sore ini demi meminimalisir risiko. Pencarian akan dilanjutkan besok pagi setelah briefing pukul 07.00 WIB. Kasiops Basarnas Jakarta, Agung Priambodo, menyatakan bahwa pencarian dihentikan agar bisa menghemat tenaga dan menjadi lebih maksimal pada hari berikutnya, Rabu (15/3/2023)

Baca juga:  Pemprov DKI Siap Melelang 417 Aset Bus TransJakarta yang Terbengkalai untuk Mengurangi Kerugian dan Kendala Administratif

Sejumlah usaha telah dilakukan untuk mencari keempat korban, seperti mengurai puing-puing timbunan dan membuka akses. Namun, hingga saat ini, belum ada tanda-tanda keberadaan korban tertimbun. Sejumlah titik menjadi fokus pencarian, tetapi kendala utamanya adalah karena bahan material yang cukup banyak, keras, dan padat sehingga dibutuhkan peralatan khusus untuk mengurai. Selain itu, hujan yang turun pada saat pencarian berlangsung juga menyebabkan potensi longsor susulan sehingga pencarian dihentikan sementara.

Baca juga:  PP Muhammadiyah Laporkan 'Halalkan Darah' Muhammadiyah ke BRIN: Andi Pangerang dan Thomas Djamaluddin Dilaporkan Terkait Pelanggaran Kode Etik ASN

Sementara itu, alat berat belum digunakan karena akses jalannya yang sulit sehingga pencarian dilakukan secara manual. Kedalaman timbunan mencapai sekitar empat meter yang semakin menambah kesulitan dalam pencarian. Meski demikian, tim pencarian berusaha semaksimal mungkin untuk menemukan keempat korban tersebut.

Keselamatan tim pencarian dan masyarakat sekitar menjadi prioritas utama dalam pencarian ini. Oleh karena itu, pencarian dihentikan sementara pada malam hari demi meminimalisir risiko. Semoga keempat korban segera ditemukan dengan selamat dan kondisi cuaca memungkinkan pencarian dilakukan dengan aman.(Rz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait