website statistics
22.7 C
Indonesia
Wed, 24 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.7 C
Indonesia
Wednesday, 24 April 2024 | 23:21:45 WIB

Bill Gates Ungkap Teknologi Baru, Pengganti Smartphone

Reporter: Sawijan

Jakarta | detiknews – Bill Gates Sering kali melontarkan prediksi terkait teknologi yang kemudian menjadi kenyataan. Terbaru, salah satu orang terkaya di dunia itu memprediksi teknologi baru yang akan menggantikan smart phone bernama tato elektronik.

Tokoh perangkat lunak, investor, dan filantropis Bill Gates telah menjadi semacam guru dari realitas baru yang dialami umat manusia dan sekarang salah satu pendiri Microsoft telah meramalkan jenis teknologi baru yang, antara lain, akan menggantikan ponsel pintar.

Baca juga:  Sri Utomo Nilai Kehadiran Jamaah Pengajian Tergerak Karena Alloh

Ini bukan pertama kalinya Gates berani membuat prediksi, seperti yang dia tunjukkan ketika berbicara tentang pandemi baru yang akan menyerang umat manusia, sekarang penulis dan dosen berbicara tentang tato elektronik.

Pengusaha miliarder mengacu pada tato elektronik yang dikembangkan oleh perusahaan Chaotic Moon, teknik berbasis bioteknologi yang bertujuan untuk menganalisis dan mengumpulkan informasi dari tubuh manusia melaluinya.

Diantara data yang akan disimpan oleh tato ini, awalnya ada pembicaraan tentang informasi medis dan olahraga, yang memungkinkan untuk mencegah dan mengendalikan penyakit, serta meningkatkan kinerja fisik dan olahraga melalui tanda-tanda vital.

Baca juga:  Ganjar Pranowo Menolak Kehadiran Tim Israel di Piala Dunia U-20, Manifestasi Komitmen Indonesia untuk Palestina

Meski tato elektronik ini masih dalam tahap pengembangan, diketahui akan diterapkan sementara di kulit, dengan sensor kecil dan pelacak yang mengirim dan menerima informasi melalui tinta khusus yang menghantarkan listrik.

Namun penerapan awal tato elektronik belumlah cukup bagi Bill Gates yang menginginkan perangkat futuristik ini menjadi pengganti smartphone masa kini.

Baca juga:  Didukung Ketua PWRI Bogor Raya, Mu'ad Khalim Kembali Desak Pemda Tambahkan Ruang NICU PICU RSUD Bogor Kota dan Kabupaten

Ide Gates, yang telah terlihat di beberapa film Hollywood, adalah bahwa orang dapat menggunakan tato elektronik yang dikembangkan oleh Chaotic Moon untuk menelepon, mengirim pesan, atau mencari alamat. Meskipun belum mungkin untuk berbicara tentang perkiraan waktu untuk tato elektronik tersedia, Gates dan timnya mencari cara untuk menggunakannya untuk menjadi perangkat baru yang digunakan orang untuk melakukan banyak hal melalui smartphone.

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait