website statistics
30.4 C
Indonesia
Thu, 25 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

30.4 C
Indonesia
Thursday, 25 April 2024 | 12:55:11 WIB

Bima Arya Berharap Musrenbang RKPD 2024 Kota Bogor Hasilkan Pembangunan yang Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Bogor | detikNews – Pada Senin (20/3/2023), Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor mengadakan Musyawarah Rencana Pembangunan Rencana Kerja Perangkat Daerah (Musrenbang RKPD) 2024 Tingkat Kota Bogor di Padjadjaran Suites Resort and Convention Hotel BNR, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor.

Wali Kota Bogor, Bima Arya, berharap agar pembangunan yang dilakukan dapat membahagiakan warga, bergerak dengan cepat, menuntaskan janji, memanfaatkan potensi yang ada, dan tetap sesuai dengan target yang telah ditetapkan. Ia percaya bahwa jika dilakukan dengan hati dan kolaborasi, hasilnya akan maksimal.

Baca juga:  Bakamla RI Menangkap Kapal Vietnam yang Mencuri 5 Ton Ikan di Perairan Laut Natuna Utara

“Kita harus bekerja dengan hati dalam melayani dan membahagiakan warga Kota Bogor. Angka dan data kemiskinan, stunting, laju pertumbuhan ekonomi, dan capaian lainnya memang bagus, tetapi pembangunan yang dilakukan harus benar-benar dirasakan oleh warga,” tegasnya.

Selain transportasi, Piala Adipura juga menjadi fokus utama Bima Arya. Ia juga ingin membangun sistem patroli yang dapat membantu meningkatkan kualitas lingkungan Kota Bogor.

Baca juga:  Bantuan Darurat Kemensos 14 Ton Tiba di Lokasi Kekeringan Papua Tengah

“Jika kita rajin melakukan patroli, maka tidak akan ada hal-hal yang kurang baik yang ditemukan di jalan. Sistem patroli harus dibangun dan dimaksimalkan untuk menunjangnya. Kita harus serius dalam membangun sistem yang dapat menjaga keamanan dan kesehatan warga serta menjaga Kota Bogor agar tetap memegang predikat Adipura,” ujarnya.

Dalam Musrenbang RKPD, Bima Arya juga menjelaskan bahwa laju pertumbuhan ekonomi Kota Bogor sebesar 5,65 persen yang disumbang sekitar 30 persen oleh industri kuliner. Kota Bogor merupakan bagian dari 5 juta Bogor Raya dan 30 juta Jakarta Megacities.

Baca juga:  Sesosok Mayat Tanpa Identitas yang Mengapung di Laut Pulau Sao Padang, Terungkap Seorang Mahasiswa

Sebagai kota kuliner, Kota Bogor memiliki potensi besar untuk mandiri dalam sektor kuliner. Oleh karena itu, pembangunan pedestrian menjadi salah satu target pembangunan Kota Bogor ke depan. Dukungan dari dewan telah membantu Pemkot Bogor merancang dan mendesain pedestrian dengan identitas khas Kota Bogor. Dengan pembangunan ini, PAD dan kesejahteraan warga Kota Bogor diharapkan dapat meningkat. (NW)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait