website statistics
22.4 C
Indonesia
Fri, 26 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Friday, 26 April 2024 | 5:41:15 WIB

Bima Arya Meminta PUPR Untuk Mengawasi Proyek Pembangunan TPT di Batu Tulis 

Bogor | detikNews – Pada Sabtu (11/3/2023), Wali Kota Bogor, Bima Arya beserta Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Bogor, Rena Da Frina melakukan pengecekan perbaikan Tembok Penahan Tanah (TPT) di Jalan Batu tulis, RT 4 dan RW 6, Kelurahan Bondongan, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor.

Selain itu, Bima Arya juga meninjau trotoar dan tempat pembuangan sampah sementara di Jalan Batu tulis. Ia meminta kepala dinas PUPR yang baru dilantik pada Jumat kemarin untuk segera menindak lanjuti aduan warga terkait infrastruktur yang rusak, termasuk jalan-jalan yang bolong.

Baca juga:  Inisiatif Wakil Wali Kota Bogor, Kembangkan Kebun Kopi Rancamaya untuk Agrowisata

Bima Arya menekankan agar semua jalan di Kota Bogor tidak ada yang berlubang dan tidak hanya fokus di pusat kota, tetapi juga di pinggiran kota.

“Ada infrastruktur yang rusak, kemudian terkait jalan-jalan rusak, jalan-jalan bolong, ini harus cepat semua. Termasuk konstruksi jalan yang memerlukan penanganan intervensi fisik lebih masif ya, jadi jangan sampai tambal sulam, tapi lapis lagi,” tekannya.

Perbaikan TPT sepanjang 40 meter dan tinggi 3 meter di saluran Cipakancilan dengan nilai anggaran Rp190 juta menggunakan anggaran rutin dari bidang Sumber Daya Air (SDA) PUPR Kota Bogor. Rena Da Frina menyatakan bahwa perbaikan TPT dilakukan karena adanya longsor yang dapat membahayakan warga sekitar.

Baca juga:  Dirjen Kemendag Sebut, Indomie Kontroversial Pemicu Kanker di Taiwan Bukan dari Distributor Resmi

Rena Da Frina akan melakukan inventarisasi jalan rusak di Kota Bogor sesuai perintah wali kota dan akan memilih mana yang dapat langsung diintervensi atau diajukan melalui rutin berkala. Untuk memastikan kondisi jalan tidak ada yang berlubang, ia akan menurunkan tim untuk melakukan pengecekan.

“Nanti akan kita pilah mana yang memang bisa langsung kita intervensi, kalau kerusakannya bisa kita atasi dengan pemeliharaan atau mana yang bisa langsung kita ajukan melalui rutin berkala,” ujarnya.

Baca juga:  Enam Orang Terbakar Parah Akibat Kebocoran Tabung Gas di Bogor

Selain itu, Rena Da Frina juga akan membentuk sistem aduan dari wilayah kepada dinas agar aduan atau laporan dapat segera ditindaklanjuti. Dengan adanya sistem ini, kondisi jalan di wilayah Kota Bogor dapat terpantau dan diperbaiki secara optimal. (zamroni)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait