website statistics
30.4 C
Indonesia
Mon, 22 July 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

30.4 C
Indonesia
Monday, 22 July 2024 | 17:23:07 WIB

BMI Mubar: Netralitas ASN Pada Pilkada Serentak Jadi Tantangan Pemda Untuk Menjaga Kepercayaan Masyarakat

MUBAR| detikNews – Banteng Muda Indonesia (BMI) Kabupaten Muna Barat (Mubar) menilai netralitas ASN pada pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan dilaksanakan pada 27 November 2024 menjadi tantangan Pemerintah Daerah dalam menjaga kepercayaan masyarakat.

Ketua BMI Mubar La Ode Harlan Sadia mengatakan, Muna Barat merupakan salah satu daerah yang akan melaksanakan Pilkada serentak pada November mendatang olehnya itu dia menekankan kepada ASN agar menjaga netralitas sekaligus menjaga kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah.

Baca juga:  Gempa Magnitudo 5,5 Guncang Maluku: Kondisi Aman Tanpa Potensi Tsunami

” Pada Pasal 9 Undang-undang ASN no 5 tahun 2014 dan Surat Keputusan Bersama yang dikeluarkan oleh pemerintah kan sudah ditekankan agar ASN menjaga netralitas dalam Pilkada serentak ini, selain itu netralitas ASN ini menjadi tolak ukur kita masyarakat Muna Barat untuk mempercayai pemerintah daerah “, ujar Harlan pada Sabtu 22 Juni 2024.

Baca juga:  Paguyuban Wartawan Depok Sebut Figur Ini Pantas Raih Penghargaan dari Jokowi

Pemuda yang biasa disapa Harlan ini menambahkan beberapa waktu lalu Pj. Bupati bersama ASN lingkup Pemda Mubar telah menanda tangani Pakta Integritas untuk netral dalam menghadapi pilkada serentak 2024 mendatang.

” Mudah-mudahan penandatanganan Pakta Integritas ini tidak hanya dilakukan diatas kertas semata tetapi juga diimplementasikan dalam proses pelaksanaan pilkada serentak nanti”, centilnya.

Baca juga:  Skema Tukin Minta Diperbaiki, Menpan RB Kritik Kemalasan ASN dan Mendorong Peningkatan Kinerja

Dia juga berharap pada pelaksanaan Pilkada serentak ini agar masyarakat tetap mempromosikan calon dukungan dengan visi-misi untuk kemajuan Muna Barat tanpa menimbulkan isu SARA.

” Mari kita hadapi pilkada serentak ini dengan tujuan membangun Muna Barat kedepan dengan tidak menebarkan isu yang dapat memecah belah masyarakat kita”, harapnya.
(LR)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait