website statistics
23.4 C
Indonesia
Sat, 20 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

23.4 C
Indonesia
Saturday, 20 April 2024 | 3:01:08 WIB

BNI-Ikatan Alumni UI Mengadakan Half Marathon di Lintasan Bebas Kendaraan yang Steril

Jakarta | detikNews – BNI dan Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI UI) kembali menggelar BNI UI Half Marathon 2023 dengan tema “The Greenest & Most Steril Route Half Marathon”. Acara yang dimulai sejak tahun 2017 ini kini memasuki tahun kelima suksesnya penyelenggaraan.

Didit Ratam, Ketua ILUNI UI, menyatakan bahwa BNI-UI Half Marathon merupakan wadah yang tepat untuk menekuni minat dan hobi sekaligus terlibat dalam misi sosial, sekaligus menjadi momen untuk menumbuhkan rasa kebersamaan di antara keluarga besar. alumni Universitas Indonesia.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengalaman lari yang aman dan nyaman di lingkungan kampus Universitas Indonesia. Lintasan lari dirancang hijau dan bebas dari kendaraan bermotor.

Didit menyebutkan tahun ini pihaknya menargetkan 6.000 peserta (pelari) dengan berbagai kategori antara lain 5K, 10K, dan 21K (half marathon). Biaya pendaftaran ditetapkan Rp 300.000 untuk 5K, Rp 400.000 untuk 10K, dan Rp 600.000 untuk Half Marathon.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, permintaan tiket BNI-UI Half Marathon 2023 cukup tinggi, dengan 400 tiket early bird terjual habis dalam waktu kurang dari satu jam. Bahkan kategori 5K dan 10K sudah penuh dipesan hanya dalam waktu 30 menit.

Baca juga:  HUT Korpri ke-51 Polres Kebumen Adakan Pembagian Sembako

Didit menyoroti antusiasme para pelari yang tinggi, dengan jumlah peserta mencapai ribuan dan terus meningkat setiap tahunnya. Disebutkannya, tidak hanya alumni Universitas Indonesia tetapi juga komunitas lari dan masyarakat umum sangat antusias mengikuti acara ini karena pengalaman lari yang unik di dalam kampus UI Depok yang rimbun.

“BNI-UI HM 2023 ini merupakan edisi kelima dan secara konsisten menarik peserta dalam jumlah besar. Bahkan terpilih sebagai Favorite Half Marathon Race komunitas Indo Runners,” jelas Didit dalam keterangan tertulisnya, Jumat, 26 Mei 2023.

Sementara itu, Pitut Pramuji Ketua Panitia BNI-UIHM 2023 menambahkan, puncak acara BNI-UIHM 2023 akan berlangsung pada Minggu, 16 Juli 2023, mulai pukul 05.00 hingga 11.00 WIB.

Kolaborasi BNI-UI dalam BNI UI Half Marathon

Muhammad Iqbal, Direktur Institutional Banking BNI, menyampaikan apresiasinya atas antusiasme masyarakat yang semakin meningkat, karena BNI merupakan salah satu pionir dalam sustainable banking. Dikatakannya, masyarakat semakin sadar akan pentingnya gaya hidup sehat untuk menjaga kebugaran jasmani.

Baca juga:  Densus 88 Berhasil Mengamankan Terduga Teroris di Malang, Jawa Timur

Ia juga menyebutkan bahwa acara ini dipandang sebagai gerakan untuk membangkitkan kebangkitan Indonesia.

“Hal ini juga sejalan dengan komitmen BNI untuk mendukung sektor pendidikan nasional. BNI telah hadir di kampus-kampus di Indonesia sejak tahun 1960-an dan sering disebut sebagai Bank Kampus,” ujar Iqbal.

Iqbal menjelaskan melalui BNI UI Half Marathon, BNI bekerja sama dengan ILUNI UI bertujuan untuk membentuk dana abadi. Produk ini tercipta melalui kerjasama antara BNI dan UI yang dikenal dengan nama Reksadana BNI AM Makara Investasi sejak tahun 2016.

Ia mengungkapkan akan ada program cashback menarik untuk pembelian Reksa Dana BNI-AM Makara Investasi pada event BNI UI Half Marathon. Selain itu, BNI memiliki program khusus bagi pemegang Kartu Kredit BNI dan Kartu Debit BNI UI.

“Upaya penggalangan dana ini diharapkan dapat memperkuat pelaksanaan kegiatan pengajaran, pendidikan, dan pengabdian kepada masyarakat, khususnya untuk memenuhi kebutuhan finansial mahasiswa melalui beasiswa,” ujar Iqbal.

Baca juga:  GERTAKAU Vokasi UI 2023, Cegah Abrasi di Pantai Muara Bungin dengan Ribuan Mangrove

Selanjutnya, pelari dapat menikmati program diskon hingga Rp 50.000 untuk biaya pendaftaran. Program ini berlaku khusus untuk pendaftaran yang dilakukan pada hari Minggu, mulai tanggal 28 Mei hingga 1 Juli 2023.

BNI juga menawarkan program lainnya, antara lain cashback pembukaan Kartu Kredit BNI dan Kartu Debit BNI UI, diskon biaya pendaftaran menggunakan Kartu Kredit BNI, dan diskon transaksi menggunakan kartu debit BNI selama acara berlangsung.

Efrizal Pollo, General Manager Divisi INS 2 menjelaskan, sebagai sponsor utama BNI-UI HM 2023, dukungan BNI berupa doorprize dan hadiah menarik lainnya. BNI juga meluncurkan produk khusus HM UI, seperti jersey dan merchandise lainnya.

“Kami juga memiliki promo khusus bagi nasabah BNI yang ingin mengikuti BNI-UI HM 2023,” tambah Efrizal.

Acara juga diisi dengan talkshow yang menghadirkan berbagai pembicara, antara lain perwakilan dari UI, influencer, ILUNI, dan BNI.(Rz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait