website statistics
22.4 C
Indonesia
Fri, 26 July 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Friday, 26 July 2024 | 3:31:29 WIB

BNN Cup ke-4 Tahun 2023, Pencak Silat untuk Generasi Bersih Narkoba

Depok | detikNews – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Depok telah mengadakan BNN Cup ke-4 pada tahun 2023, yang berlangsung dari tanggal 24 hingga 28 Agustus di GOR Kota Depok. Pada kejuaraan ini, cabang olahraga yang dipertandingkan adalah pencak silat, dan diikuti oleh ribuan atlet dari berbagai daerah di Indonesia.

Luciana, selaku Ketua Pelaksana BNN Cup ke-4, mengungkapkan bahwa pada tahun ini terdapat total 2.025 peserta yang berasal dari seluruh penjuru Indonesia. Bahkan, peserta dari tempat paling jauh yaitu Pulau Bali dan Kota Madura juga turut ambil bagian dalam kejuaraan ini.

Baca juga:  Duka Aremania juga Duka Semua Pecinta Bola di Indonesia Bahkan Dunia

Tujuan utama dari penyelenggaraan kejuaraan ini adalah memberikan wadah dan kesempatan kepada para atlet pemula agar mereka bisa merasakan pengalaman bertanding secara resmi. Selain itu, tema yang diangkat pada tahun ini adalah “Pesilat Indonesia Bersih dari Narkoba,” yang bertujuan untuk menyampaikan pesan bahwa para pesilat Indonesia menjauhkan diri dari penggunaan narkoba.

Baca juga:  Liga Pendidikan Indonesia 2023 Hebohkan Kota Depok dengan Bola Volly dan Pencak Silat

Peserta yang mengikuti kejuaraan ini terdiri dari pelajar tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA), dan jenjang sekelasnya. Totalnya terdapat 129 sekolah dan 400 perguruan silat dari seluruh Indonesia yang ikut serta dalam kejuaraan ini.

Berbagai kategori pertandingan diperlombakan dalam kejuaraan ini, termasuk usia dini satu, usia dini dua, pra remaja, dan remaja. Para pemenang dalam setiap kategori akan mendapatkan hadiah dengan total nilai puluhan juta rupiah.

Baca juga:  Yana Mulyana Ungkap Stadion GBLA Siap Jadi Venue Latihan U-20 World Cup 2023 setelah Diperiksa oleh FIFA

Luciana menegaskan bahwa hadiah-hadiah disiapkan untuk juara umum di tingkat SD, SMP, SMA, serta untuk pesilat terbaik putra dan putri dalam kategori tanding dan tunggal.

Dengan diselenggarakannya BNN Cup ke-4 ini, diharapkan para pesilat muda dapat mengasah kemampuan dan bakat mereka dalam suasana yang resmi dan kompetitif, sekaligus menyampaikan pesan penting tentang menjauhi narkoba dalam dunia pencak silat Indonesia. (RN)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait