website statistics
22.4 C
Indonesia
Thu, 28 March 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Thursday, 28 March 2024 | 20:42:05 WIB

Bogor: Kota Kuliner yang Menjadi Daya Tarik Bagi Pengusaha

Bogor | detikNews – Bogor dikenal sebagai kota kuliner yang menarik bagi para pengusaha. Salah satu pengusaha yang memilih membuka restoran di Bogor adalah Arief Muhammad, seorang YouTuber yang juga memiliki RM Payakumbuah. Restoran ini berlokasi di Jalan Pajajaran, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor.

Menurut Arief, Bogor yang terkenal sebagai kota kuliner adalah alasan mengapa ia dan empat mitranya memilih membuka cabang RM Masakan Padang Payakumbuah ke lima di Kota Bogor.

“Kami memilih Bogor karena kota ini terkenal sebagai kota kuliner. Kami sangat senang melihat antusiasme yang besar dari masyarakat Bogor sejak pembukaan soft opening satu bulan lalu,” ujarnya saat Grand Opening RM Payakumbuah pada Sabtu (6/5/2023).

Baca juga:  Menyajikan Kelezatan Makanan Tradisional dengan Resep Botok Mlanding yang Menggugah Selera

Arief mengatakan bahwa RM Payakumbuah telah didatangi oleh 30.433 pelanggan atau pengunjung sejak pembukaan satu bulan yang lalu. Restoran ini ingin memenuhi keinginan orang-orang Sumatera Barat yang merantau dan merindukan masakan kampung halaman mereka.

“Kami mengirimkan bahan-bahan dan tukang masak langsung dari Sumatera Barat untuk memastikan keaslian rasa dan cita rasa dari masakan Payakumbuah,” jelas Arief.

Baca juga:  Sekresi Kelezatan: Cara Membuat Bolu Chiffon Green Tea yang Memikat Lidah

Setiap kali RM Payakumbuah membuka cabang, Arief mengatakan bahwa restoran ini telah menyerap sekitar 60 hingga 100 orang pekerja. Restoran ini juga memberikan kesempatan kerja bagi masyarakat sekitar.

Wali Kota Bogor, Bima Arya, yang hadir pada acara Grand Opening tersebut menyatakan bahwa membuka restoran di Bogor merupakan pilihan yang tepat dan cerdas. “Data menunjukkan bahwa pada masa pandemi di mana sektor lain turun, sektor kuliner dan restoran meningkat hingga 300 persen di Bogor. Pertumbuhan ekonomi di Kota Bogor saat ini mencapai 5,62 persen, di atas Jawa Barat yang hanya 5,45 persen dan nasional 5,31 persen. Sebagai penggemar makanan Padang, saya selalu menikmati nasi Padang setiap kali saya bepergian,” ujar Bima Arya.

Baca juga:  Cara Mudah Membuat Samosa ala India di Rumah

Dengan bermunculannya tempat-tempat ekonomi baru di Bogor, hal ini akan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) bagi Kota Bogor. PAD tersebut akan digunakan untuk pembangunan dan kesejahteraan warga Kota Bogor. Bogor memang selalu menarik minat para pengusaha dan wisatawan dengan kekayaan kuliner yang dimilikinya. (DN)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait