website statistics
22.4 C
Indonesia
Fri, 29 March 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Friday, 29 March 2024 | 19:30:25 WIB

Bola Kaki Dari Plastik Ditendang Mampir Dilangit, Kini Penyelenggara Saling Lempar Tanggungjawab

Reporter: Okik

Malang | detikNews – Sebagaimana adanya saling lempar tanggungjawab antara PSSI, PT LIB, Panpel, dan Host Broadcaster dalam tragedi huru hara Kanjuruhan. Menkopolhukamq Mahfud MD beri tanggapan terkait sikap dan rekomendasi TGIPF yang dipimpinnya.

Rekomendasi Tim Gabungan Independen Pencarian Fakta (TGIPF) Stasiun Kanjuruhan belum dikeluarkan. Masih akan didiskusikan hari ini. Tapi bahwa kini terjadi saling menghindar dari tanggungjawab operasional lapangan antara pihak federasi, pengelola liga, panitia pelaksana, pihak keamanan, hingga penyelenggara siaran, yang menjadi bukti bahwa penyelengaraan Liga Sepakbola Nasional agak kacau.

Baca juga:  FIFA Memutuskan Membatalkan Indonesia sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Analisis dan Dampaknya untuk Sepakbola Indonesia

Menurut Mahfud jika kedepan tidak ada langkah maka dapat membahayakan bagi dunia persepakbolaan kita. Nyawa manusia dibuat pertaruhan karena tak ada jaminan keselamatan yang maksimum,” tuturnya.

Ini menjadi salah satu perhatian TGIPF untuk mencari akar masalahnya sebagai bahan guna menyusun rekomendasi.

Kita juga sudah mendiskusikan dan melakukan crosscheck temuan dengan Komnas HAM. Ada kemungkinan Komnas HAM merekomendasikan sesuatu yang khas sesuai dengan kewenangannya. Apa itu? Nanti saja, biar Komnas HAM yang mengumumkan kata Mahfud

Baca juga:  Menjaga Sinergitas TNI-Polri-Mahasiswa, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo Hadiri Latsitarda Nusantara XLIII di Sumatera Barat

Temuan TGIPF tak akan diumumkan sebelum diserahkan dulu kepada Presiden, sebab TGIPF dibentuk dengan Kepres untuk keperluan Presiden.

Lalu kapan laporan itu akan diserahkan ? TGIPF akan menyerahkan laporan pada Presiden hari Jumat atau Senin mendatang. tutup Mahfud dalam akun media sosialnya Rabu 12 Oktober 2022.(okik)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait