website statistics
24.4 C
Indonesia
Wed, 24 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

24.4 C
Indonesia
Wednesday, 24 April 2024 | 9:12:45 WIB

BPBD Pandeglang Tidak Menerima Laporan Kerusakan Akibat Gempa M 5,2 Sumur di Banten

Pandeglang | detikNews – Sebuah gempa berkekuatan 5,2 magnitudo mengguncang wilayah Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, Banten pada hari Rabu, 10 Mei 2023. Namun, hingga saat ini Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Pemadam Kebakaran (BPBD-PK) Pandeglang belum menerima laporan mengenai kerusakan yang diakibatkan oleh gempa tersebut.

Sekretaris BPBD-PK Pandeglang, Rahmat Zuktika mengatakan bahwa masyarakat dapat bersyukur karena tidak ada laporan kerusakan dari pihak kecamatan maupun masyarakat setempat. Meski begitu, ia tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada terhadap gempa susulan.

Baca juga:  Kontroversi Endorse Presiden Jokowi, Dampak Negatif terhadap Netralitas Pemilu dan Peran Seorang Negarawan

Gempa tersebut terjadi pada pukul 11.24 WIB dan tidak menimbulkan potensi tsunami. Sebelumnya, gempa serupa juga pernah terjadi di wilayah yang sama dan dirasakan oleh sejumlah warga sekitar. Salah satunya adalah Rizal, warga Kecamatan Cibaliung-Pandeglang, yang mengungkapkan bahwa getaran gempa terasa hampir sekitar 30 detik.

“Saat gempa tersebut terjadi, sejumlah warga sempat berhamburan ke luar rumah karena terasa kencang getarannya,” ungkap Rizal.

Baca juga:  Kelompok Sukarelawan Gardu Ganjar Banten Perluas Jaringan dengan Pengukuhan Kepengurusan Tingkat Kecamatan di Banten

Meski gempa ini tidak menimbulkan kerusakan yang signifikan, tetap diperlukan kewaspadaan dari masyarakat setempat terhadap gempa susulan. Kita harus selalu siap siaga dalam menghadapi bencana alam yang dapat terjadi sewaktu-waktu.(Rz)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait