website statistics
27.4 C
Indonesia
Thu, 25 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

27.4 C
Indonesia
Thursday, 25 April 2024 | 18:34:33 WIB

BPC Gapensi Purwakarta Gelar Bazaar Murah Dukung Upaya Pengendalian Inflasi

Purwakarta | detikNews – Dalam upaya pengendalian inflasi di wilayah Purwakarta, Badan Pengurus Cabang Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (BPC Gapensi) menggelar bazar murah sembako untuk warga Purwakarta.

Bazaar diadakan selama dua hari, pada tanggal 8 dan 9 April 2023, mulai pukul 11.00 WIB hingga menjelang berbuka puasa, di Sekretariat BPC Gapensi Purwakarta di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Cipaisan, Purwakarta, tepat di seberang Polres Purwakarta Kota. 

“Bazaar murah yang diselenggarakan Gapensi diselenggarakan untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam menjaga ketersediaan pasokan, keterjangkauan harga pangan, daya beli masyarakat, serta mendukung kelancaran distribusi dan stabilitas perekonomian di daerah dalam rangka pengendalian inflasi,” ujar Irwan P Abdurahman, Ketua BPC Gapensi Purwakarta, kepada media, Sabtu (8/4/2023).

Baca juga:  Kapolres Purwakrta Pimpin Serah Terima Jabatan Kasat Reskrim dan Kapolsek Sukatani Purwakarta

Dia menyebutkan, setiap hari akan disediakan telur 500 kilogram dengan harga Rp 26 ribu per kilogram, bawang merah Brebes 50 kilogram seharga Rp 26 ribu per kilogram, bawang putih besar 50 kilogram seharga Rp 28 ribu per kilogram, bawang putih 500 kilogram. Kentang Dieng seharga 14 ribu rupiah per kilo, dan 600 butir minyak goreng seharga 14 ribu rupiah per liter.

Baca juga:  Pergerakan Dana Cryptocurrency: Bitcoin dan Ethereum Mengalami Penarikan Rp 14,8 Triliun dari Bursa Terpusat dalam Seminggu

“Harga tersebut sudah kami subsidi,” kata Irwan.

Lebih lanjut Irwan menyampaikan bahwa Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki banyak sumber daya yang dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kemampuan finansial dan ekonomi. Hal ini membuat Indonesia memiliki potensi yang relatif besar dalam perekonomian dunia. Berdasarkan perkembangan terakhir, terdapat beberapa perkembangan sektor komoditas yang signifikan dan meningkat pesat. Pertumbuhan ekonomi yang signifikan tersebut tidak lepas dari dukungan dan perhatian yang menyeluruh dari pemerintah.

Baca juga:  Peringatan Hari Buruh Internasional Bupati Anne: Buruh Kekuatan Strategis Dalam Pembangunan Purwakarta Dan Indonesia

“Saat ini, tidak hanya pemerintah tetapi swasta juga dituntut untuk berperan lebih masif dalam membantu tercapainya keadaan ekonomi yang lebih baik. Dengan kombinasi dan kerjasama yang tepat dari berbagai pihak baik pemerintah maupun swasta dapat memberikan kontribusi yang terbaik. untuk pemulihan ekonomi saat ini. Oleh karena itu, Gapensi Purwakarta hadir di tengah-tengah masyarakat,” ujar Irwan. (Che)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait