website statistics
26.4 C
Indonesia
Fri, 19 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

26.4 C
Indonesia
Friday, 19 April 2024 | 8:30:01 WIB

Breaking News: Deolipa Yumara Resmi Laporkan ( A3H) Aliansi Advokat Anti Hoax!

Reporter: Sawijan

Jakarta | detiknews – Ketua Umum (A3H) Aliansi Advokat Anti Hoax, Zakirudin Resmi di laporkan Deolipa Yumara, Laporan itu dilayangkan di Polres Metro Jakarta Selatan.

Deolipa, menjelaskan, laporan yang ia layangkan itu sesuai dengan Pasal 27 Jo 45 Undang Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang perubahan Undang-undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang ITE dan atau Pasal 315 KUHP Penghinaan Ringan dan Pasal 14, Pasal 15 Undang Undang RI Nomor 1 Tahun 1945 tentang Peraturan Hukum Pidana.

Baca juga:  Razia Sukses! Polisi Tangkap 3 Pelaku Penipuan Investasi Jaringan Kamboja di Jakarta Timur

Deolipa Yumara mengatakan laporan yang ia layangkan itu memiliki kesamaan pasal dengan yang dilakukan Zakirudin padanya.

Laporannya adalah perkara pencemaran nama baik dan membuat keonaran melalui ITE,” ujar Deolipa di Polres Jakarta Selatan, Senin pada (5/9/2022).

Deolipa menjelaskan ,jadi pasal yang dilaporkan ke saya itu saya laporin lagi ke dia, dengan pasal yang sama. Kayak boomerang gitu. Balik lagi ke dia, itu namanya boomerang,iya bomerang.

Baca juga:  Kasus Mediasi Kritik Pemkot Jambi oleh Siswi SMP Berujung Damai

Selain itu, Kamarudin Sanjuntak yang merupakan kuasa hukum Brigadir Yosua juga ikut serta mendukung laporan Deolipa kepada ketua umum (A3H) Aliansi Advokat Anti Hoax Zakirudin.

Deolipa mengatakan, Ya karena dia mencemarkan nama baik saya sama Pak Kamarudin,” ungkapnya.

Lebih lanjut, laporan Deolipa ke Zakirudin tercatat dalam Nomor LP/2111/IX/2022/RJS yang tercatat pada 5 September 2022.

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait