22.3 C
Indonesia
Rab, 29 Maret 2023
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.3 C
Indonesia
Rabu, 29 Maret 2023 | 13:51:54 WIB

Breaking News : Kapolda Metro Jaya Meminta Masyarakat Memilah Informasi Yang Beredar di Media Sosial

Jakarta | detikNews – Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran meminta kepada masyarakat , memilah informasi yang beredar di Media Sosial (Medsos). Terutama kabar kasus penculikan anak yang sempat menghebohkan di berbagai Media Sosial.

“Seiring berita yang viral terkait dengan penculikan anak yang ramai di DKI Jakarta ini. Pak, Bu, baru satu penculikan anak itu, yang di Senen itu kemarin itu, Malika (anak) itu. Sudah ditangkap pelakunya. Hati-hati dengan berita-berita Hoaks ini”, tegasnya saat acara Guyub RW se-Jakarta Utara, (Jakut) pada Sabtu 11/2/2023.

Baca juga:  Polri Tak Akan Ungkap Motif Pembunuhan Brigadir J ke Publik, Kabareskrim Polri: Demi Jaga Perasaan

“Katanya sekolahnya dimasukin langsung, diambil dimasukin karung segala, saya melihat video yang beredar. Nggak ada itu”, ungkapnya.

Kapolda Metro Jaya tetap mengimbau warga agar tetap mewaspadai dan mengontrol anak-anaknya. Ia meminta Bhabinkamtibmas dan Babinsa memberikan edukasi kepada masyarakat agar tak termakan Hoaks atau berita bohong.

“Satu, dan itu sudah ditangkap pelakunya. Yang viral-viralkan di medsos itu, itu semua berita-berita lama dikumpulkan jadi satu”, ungkapnya.

Baca juga:  TPU Jatisari di Jatiasih, Bekasi Terendam Air Akibat Kiriman Air dari Kali Cikeas

Pada sebelumnya viral di Media Sosial aksi penculikan anak yang dimasukkan karung terjadi di wilayah Wisma Asri, Bekasi.

Polisi Republik Indonesia (Polri) memastikan pesan berantai terkait kasus penculikan yang meresahkan masyarakat tersebut, merupakan berita bohong atau Hoaks. (Sawijan)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru