website statistics
24.4 C
Indonesia
Thu, 25 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

24.4 C
Indonesia
Thursday, 25 April 2024 | 10:54:39 WIB

Breaking News !! PSSI Hentikan Liga 1,2 Dan 3 Sementara

Jakarta | detikNews -Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) Tragedi Kanjuruhan memutuskan, seluruh kompetisi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) baik Liga 1, 2, dan 3 akan dihentikan sementara waktu.

Dikutip dari akun resmi twiter @mohmahfudmd mengatakan. Terkait tragedi Kanjuruhan, dlm 2 – 3 hr ini kita konsentrasi dl menolong korban, baik yg hrs dirawat maupun yg hrs dikuburkan. Presiden sdh menginstruksikan penghentian pertandingan Liga sampai selesai evaluasi total. Artinya ini hrs diselidiki dulu duduk perkaranya. Hrp sabar.

Pernyataan @mohmahfudmd pun mendapat banyak komentar dari @AT_AbdillahToha ia mengatakan. Tidak perlu diselidiki terlalu lama Pak. Sebabnya sudah jelas. Gas airmata tidak boleh digunakan di ruang tertutup atau yg akses keluarnya terbatas. Kan bisa pakai semprot air. Kebodohan itu sering lebih berbahaya dari kejahatan. Polisi perlu re-traning hadapi huru-hara. Keputusan ini berdasarkan kesepakatan yang dihasilkan dalam rapat perdana TGIPF pada Selasa 4/10/2022.

Baca juga:  Meriahnya Pekan Olahraga Mahasiswa 'Health Heroes' BEM FKM Unmuha

“TGIPF juga menekankan dan disetujui oleh Menpora bahwa semua kompetisi PSSI (Liga 1, 2 dan 3) dihentikan sementara sampai Presiden menyatakan bisa dinormalisasi”, ujar Menkopolhukam Mahfud MD dalam keterangannya yang dikutip, pada Rabu 5/10/2022.

Mahfud MD juga mengatakan, bahwa pembukaan kembali liga akan dilakukan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), dan dilakukan setelah mendapat rekomendasi TGIPF Tragedi Kanjuruhan terkait pelaksanaan teknis penyelenggaraan dan pengamanan pertandingan.

Baca juga:  Prodi HKI UNISMA Gelar Peringatan Maulid dan Hari Santri Nasional

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, bahwa rapat perdana Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) Tragedi Kanjuruhan dihadiri oleh seluruh anggota tim sebanyak 13 orang, dalam rapat itu, Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) menyatakan akan mengusut akar masalah tragedi Kanjuruhan tersebut.

Mahfud MD memaparkan ,Tim bersepakat untuk segera bekerja dan mencari akar masalah, serta memberi rekomendasi untuk menghentikan masalah-masalah yang selalu terjadi.

Baca juga:  Daftar Line Up Timnas Indonesia U-17 vs Guam di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023

Tim yang diketuai oleh Menteri Koordinator Polhukam Mahfud MD ini juga berjanji akan transparan dan akuntabel dalam menyelidiki kasus berdarah yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang pada 1 Oktober 2022. Rencananya, tim ini akan bekerja selama 2 pekan hingga paling lama satu bulan.(Sawijan)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait