website statistics
24.4 C
Indonesia
Wed, 24 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

24.4 C
Indonesia
Wednesday, 24 April 2024 | 1:39:58 WIB

Breaking News : Ribuan Relawan Jokowi Yang Tergabung Dalam Gerakan Nusantara Bersatu Memadati Gelora Bung Karno Senayan Jakarta

Jakarta | detikNews – Ribuan Relawan Jokowi yang tergabung dalam Gerakan Nusantara Bersatu memadati Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, dalam acara Silaturahmi Nasional, pada Sabtu (26/11/2022).

Hasil pantauan detikNews.co.id hingga pukul 07.00 WIB, para relawan masih antri untuk masuk kedalam kompleks Stadion, sementara yang lainnya terlihat telah memadati kursi di dalam stadion Gelora Bung Karno (GBK).

Para relawan menggunakan pakaian berwarna putih merah. Beberapa kaos yang digunakan bertuliskan ‘2024 Manut Jokowi’, ‘Jokowi 2024 Satu Komando’. Ada juga yang membawa poster ‘Jokowi 3 Periode. Para relawan datang dari berbagai daerah.

“Kita memang cinta Pak Jokowi, kita dari Bara JP Jokowi”, katanya.

Ketua Panitia Nusantara Bersatu Aminuddin Ma’ruf sebelumnya mengatakan, Presiden Joko Widodo akan hadir pada acara tersebut dan memberikan arahan terkait Pilpres 2024.

Baca juga:  Satrel Ganjarist Kabupaten Purwakarta Siap Menangkan Ganjar Pranowo Pilpres 2024

“Nusantara Bersatu adalah perhelatan akbar untuk bisa tatap muka, temu kangen, dan silaturahim seluruh elemen relawan bersama dengan Bapak Presiden Joko Widodo”, terangnya, Jum’at 25/11/2022.

Aminuddin juga mengatakan, para relawan berkeinginan agar tetap berada dalam barisan di bawah komando Jokowi. Ia optimistis bila berada di satu barisan Jokowi akan membuat visi Indonesia Emas 2024 dan dapat dijaga.

Acara ini juga dimeriahkan dengan penampilan beberapa selebriti seperti : Inul Daratista, Tipe-X, Ruth Sahanaya, Farel Prayoga, Ndarboy Genk, Nasida Ria, sampai Godbless.

Kemudian di sisi lain mantan Kepala Sekretariat Direktorat Relawan Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Maruf, Jay Octa menyoroti urgensi acara Nusantara Bersatu yang akan digelar di Gelora Bung Karno (GBK).

Baca juga:  Truk Meluncur Tak Terkendali dan Menabrak Mobil Boks di Gerbang Tol Ciawi 2 Bogor Akibat Rem Blong

Jay menilai acara tersebut kurang tepat di tengah kondisi bangsa saat ini yang tengah berduka.

“Kami menolak diadakannya acara foya-foya ketika rakyat masih berduka”, ucapnya.

“Duka Pandemi, duka obat anak (Gagal Ginjal Akut), duka bencana, duka kelaparan akibat 3 tahun tidak bisa bekerja dan PHK”, ujar Jay.

Menurut Jay, Presiden Jokowi bukan tipe pemimpin yang suka berfoya-foya, sehingga para relawan tidak perlu mengadakan acara di GBK. Apalagi rencananya mengumpulkan 200.000 orang, dengan hiasan yang megah dan mewah di dalam arena.

“Dari mana anggaran yang digunakan untuk membuat acara sedemikian mewahnya, ketika kondisi ekonomi rakyat sedang jatuh, dan konon bakal ada resesi tahun depan”, tandasnya.

“Kita Sepakat Terus Komunikasi dalam Politik, cerminan kepemimpinan Jokowi dan cita-cita Nawacita bukan seperti itu, yang dimaknai oleh para pendukungnya.Apa urgensi acara tersebut?”, lanjut Jay.

Baca juga:  Ucapkan Selamat Milad Kepada IBH, H.Imam Musanto Berharap Wakil Walikota Depok semakin Sukses dan Bisa Terus Kompak Bersama Membangun Depok

“Setahu kita, atas keputusan Menpora, bukannya GBK tidak boleh digunakan untuk acara-acara seperti itu?”, ungkapnya.

Diketahui, gabungan Relawan Jokowi akan menggelar silaturahmi nasional dengan tema ‘Nusantara Bersatu’ di Gelora Bung Karno, pada Sabtu, 26 November 2022.

Sementara itu, Ketua Umum Solidaritas Merah Putih Silfester Matutina yang juga salah satu SC panitia acara menyebutkan, ratusan ribu relawan Jokowi dipastikan menghadiri acara tersebut.

Dia menyebut, acara itu sudah digagas sebulan lalu dan para relawan juga secara khusus sudah meminta Presiden Jokowi untuk hadir.

“Para relawan dalam kegiatan tersebut juga nantinya akan melakukan do’a bersama dan pengumpulan donasi untuk korban gempa Cianjur”, ucapnya.(Sawijan)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait