website statistics
24.4 C
Indonesia
Wed, 24 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

24.4 C
Indonesia
Wednesday, 24 April 2024 | 9:56:10 WIB

Buka Kongres Luar Biasa Askab PSSI Pemalang 2024, Ini Harapan Bupati

Pemalang | detikNews  – Pelaksana Tugas Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Pemalang, Herry Firmansyah, berharap agar Kongres Luar Biasa Pemilihan Ketua Askab PSSI Pemalang Tahun 2024 berlangsung dengan lancar. Acara ini diharapkan dapat menghasilkan pemimpin sepakbola yang berkualitas, yang mampu membawa kemajuan sepakbola Kabupaten Pemalang ke arah yang lebih baik dan mendapat ridho dari Allah SWT.

Dalam laporannya, Herry Firmansyah mengucapkan terima kasih kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pemalang atas dukungannya sejak awal dia dipercaya sebagai plt Askab PSSI Kabupaten Pemalang.

Mewakili Pengurus Asosiasi Provinsi (Asprov) Jawa Tengah, Herry menyatakan bahwa Pemalang memiliki potensi besar sebagai salah satu kabupaten di wilayah barat Jawa Tengah. Kabupaten ini sudah memiliki segala yang dibutuhkan untuk memajukan sepakbola. Dia juga menyebutkan keberhasilan PSIP Pemalang dalam beberapa tahun terakhir dan keberhasilannya sebagai juara di Jawa Tengah. Selanjutnya, Pemalang juga memiliki Stadion Mochtar, sebuah fasilitas yang sudah memenuhi standar nasional.

Baca juga:  Plt Bupati Pemalang: Anggota Paskibraka ini Merupakan Siswa-siswi Terbaik Pilihan dari Sekolah

Tidak hanya itu, Pemalang juga memiliki dukungan suporter dan manajemen yang baik serta pemerintah kabupaten yang selalu mendukung semua kegiatan sepakbola di sana. Oleh karena itu, pelaksanaan kongres ini menjadi momen yang penting bagi kemajuan sepakbola di Kabupaten Pemalang, kata Herry Firmansyah.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Pemalang Mansur Hidayat S.T menyatakan harapannya bahwa dengan terpilihnya Ketua Askab PSSI Kabupaten Pemalang yang baru, sepakbola di kabupaten tersebut dapat berkembang lebih maju lagi. Dia juga menyatakan dukungannya baik melalui KONI maupun secara langsung kepada PSIP.

Baca juga:  Optimalkan Pelayanan Kependudukan, Sosialisasi di TMMD Sengkuyung Tahap II Kabupaten Pemalang

“Saya sangat mendukung olahraga secara keseluruhan, khususnya sepakbola di Kabupaten Pemalang. Karena sepakbola adalah olahraga yang disenangi oleh berbagai kalangan masyarakat,” ujar Mansur, Jum’at (29/3/2024).

Dalam kongres tersebut, Mansur Hidayat menyatakan bahwa liga tersebut bertujuan untuk menemukan bakat-bakat unggul. Dia percaya bahwa banyak anak-anak di Pemalang memiliki bakat yang bagus dalam sepakbola, namun belum teridentifikasi atau terlatih dengan baik.

“Saya telah memerintahkan KONI untuk mengadakan liga sepakbola di Kabupaten Pemalang untuk mencari bakat-bakat unggul di kabupaten kita pada tahun 2024,” tuturnya.

Baca juga:  Plt Bupati Pemalang: Ubah Mindset Primordial Menjadi Pola Pikir yang Modern dan Berkemajuan

Mengenai biaya sepakbola yang cukup besar, Mansur Hidayat mengajak semua pihak terlibat untuk bersama-sama mendukung sepakbola di Kabupaten Pemalang, terutama PSIP.

Mansur Hidayat juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Ketua KONI Nugroho Budi Raharjo dan Pelaksana Tugas Ketua Askab PSSI Kabupaten Pemalang, Harry Firmansyah, yang telah berperan dalam memajukan olahraga di Kabupaten Pemalang. Dia juga mengucapkan terima kasih kepada pemilih yang memiliki hak untuk memilih Ketua Askab Kabupaten Pemalang, yang diyakininya akan membawa kemajuan bagi sepakbola di Kabupaten Pemalang. (Eko B Art)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait