website statistics
24.4 C
Indonesia
Wed, 24 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

24.4 C
Indonesia
Wednesday, 24 April 2024 | 8:37:18 WIB

BUMN Goes To Campus UPER, Arya Sinulingga Sebut, BUMN Siapkan Program Magang Bagi Para Mahasiswa Untuk Ikut Serta Membangun Negeri

Jakarta | detikNews – Bertempat di Gedung PWP Simprug, Kawasan Universitas Pertamina, Jl.Teuku Nyak Arief, Kecamatan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, pihak Universitas Pertamina (UPER) bekerjasama dengan Kementerian BUMN menggelar kegiatan Talk Show secara Luring, serta Pameran BUMN bertemakan ‘Reach Your Dream’ pada Selasa 10/01/2023.

Dihadiri Arya Sinulingga Staff Khusus III Menteri BUMN, Fadli Rahman Direktur Perencanaan Strategis dan Pengembangan Bisnis Pertamina NRE, Lieke Rosdianti Direktur Eksekutif FHCI, Prof.IGN Wiratmaja Puja.Ph.D, selaku Rektor Universitas Pertamina, serta Agus Mashud S.Asngari sebagai Presiden Direktur Pertamina Foundation sebagai Narasumber, acara berjalan sangat edukatif bagi para Mahasiswa UPER.

Arya Sinulingga mengatakan, bahwa Milenial adalah calon generasi pemimpin bangsa, dan dari tangan-tangan mereka akan menjadi penentu masa depan Indonesia kedepannya. Dirinya juga menilai, bahwa saat ini bagi kaum Milenial untuk bekerja di sektor Migas (Minyak dan Gas) masih sangat berprospek. Pasalnya, Indonesia pada tahun 2060 nanti berubah, itu artinya masih ada ruang tahun 2023 ini bagi para Milenial untuk unjuk kualitas kinerjanya.

Baca juga:  Lirik Ampas Kelapa Jadi Biodiesel, Ini Bukti Komitmen UPER Ciptakan Mahasiswa Berpengalaman Konkret

“Ada ruang 38 tahun itu yang pertama, yang kedua Pertamina bertransformasi artinya : bisa mengantisipasi hal-hal yang terjadi, maka Pertamina ngga mungkin tiba-tiba hilang begitu saja, kalau tidak mengantisipasi dari sekarang bisa hilang dan sekarang Pertamina sudah ke Energi Terbarukan”, ucap Arya.

“Berarti ini peluang besar kesana ada Geothermal. Sebanyak 80 persen Geothermal itu punya Pertamina dan belum lagi nanti pakai Surya panel dan lain-lain”, sambungnya.

Baca juga:  Gelar Market Day, SDN Sukmajaya 5 Depok Bersama Ortusis Implementasikan P5

Arya juga menyebut, bahwa Nikel di Petrochemical juga menjadi peluang besar, dan di industri Migas peluang besarnya juga tidak akan habis.

“Nanti misalnya, mau masuk nuklir bisa aja Pertamina masuk Nuklir kenapa nga?. Jadi, apa aja bisa oleh Pertamina untuk dilakukan, dan masih ada untuk melakukan transformasi perubahan energi”, ungkapnya.

Arya menerangkan, bahwa transformasi BUMN sudah dilakukan selama tiga tahun dan dampaknya, disamping mempunyai pengaruh 30 persen terhadap regulasi ekonomi Indonesia juga banyak membuka peluang lapangan pekerjaan bagi para generasi Milenial.

“Dengan diberikannya sosialisasi ini kepada mereka, jadi bisa tahu nih perubahan apa yang terjadi dengan BUMN, jangan dikira BUMN yang dulu sama dengan BUMN yang sekarang, dan suasananya berubah sudah bertransformasi. Jadi, kita perlu sosialisasi seperti itu”, terang Arya.

Baca juga:  FMIPA UI Ajarkan Cara Berternak Cacing Sutra Menggunakan Limbah di Desa Sukarame, Pandeglang

“Saya berharap dalam jangka pendek ini, kita akan buat program magang ke BUMN, agar mereka bisa langsung masuk untuk magang di bawah naungan Kementrian BUMN”, pungkas Arya.

Untuk diketahui, Bagi Siswa/i yang tertarik dengan pengembangan energi, dapat bergabung dengan Universitas Pertamina. Saat ini, Kampus besutan PT.Pertamina (Persero) tersebut, sedang membuka Pendaftaran Seleksi Nilai Rapor (Non Tes) Periode Januari 2023 untuk Tahun Akademik 2023/2024. Informasi lengkap terkait program studi serta syarat dan ketentuan pendaftaran dapat diakses di laman https://pmb.universitaspertamina.ac.id .(Arifin)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait