website statistics
23.4 C
Indonesia
Sun, 21 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

23.4 C
Indonesia
Sunday, 21 April 2024 | 2:19:17 WIB

Bupati Bangka Selatan Akan Menyumbangkan 50 Juta Untuk IKPM Gontor Babel

Bangka Belitung | detikNews – Pada tanggal 20-21 Mei 2023, Ikatan Keluarga Pondok Modern Darussalam Gontor (IKPM GONTOR) Cabang Bangka Belitung menyelenggarakan acara Family Gathering.

Acara ini dihadiri oleh mantan Duta Besar Azerbaijan, yang juga merupakan cucu dari pendiri Pondok Modern Darussalam Gontor, KH. Zainuddin Fannanie, yaitu KH. Prof. Dr. Husnan Bey Fananie, M.A. Beliau pernah menjabat sebagai Duta Besar Indonesia untuk Azerbaijan dari tahun 2016 hingga 2020.

Acara dimulai pada Sabtu pagi, 20 Mei, di Pondok Modern Darul Abror Kace, kemudian dilanjutkan ke Madania Centre dan Pondok Modern Darul Istiqomah Air Gegas. Pada malam harinya, dilakukan bincang santai di Pantai Toboali. Kedatangan rombongan Kyai Husnan Bey Fananie disambut oleh Bupati Bangka Selatan dan Wakilnya yang hadir di lokasi acara.

Bupati Bangka Selatan (Basel), Riza Herdavid, S.T., adalah salah satu wali santri yang menyekolahkan anaknya di Pondok Modern Darul Abror Kace, yang merupakan Pondok Alumni Gontor.

Baca juga:  Proyek Pemeliharaan Situ Cigangsa Dikritik, Ketua Projo Akan Lapor ke Pusat

Riza Herdavid mengucapkan rasa syukur atas kehadiran Kyai Husnan dan berharap doa untuk kebaikan masyarakat dan pemerintah daerah Bangka Selatan.

“Saya bersyukur atas kehadiran para Kiyai dan beruntung bisa mengabdi kepada Kyai Husnan. Kami berharap para iyai dan para alumni Gontor dapat mendoakan keberkahan untuk kami,” ujarnya

Sebagai bentuk kesyukurannya, Bupati Basel ingin memberikan uang sejumlah 50 juta kepada Kyai Husnan.

Namun, Kyai Husnan menyampaikan bahwa uang sejumlah tersebut sebaiknya disumbangkan kepada pengurus IKPM GONTOR Bangka Belitung agar lebih bermanfaat untuk Kas IKPM Babel.

Kyai Husnan ingin mengingatkan bahwa Pesantren Gontor mengajarkan bahwa manusia tidak boleh meminta-minta kepada mahluk. Jika Allah memberikan rizki melalui orang yang mau menyumbang, maka boleh diterima, asalkan tidak ada unsur kepentingan.

Baca juga:  Pemko Medan Lakukan Pembaharuan Drainase Sejauh 16.621 Meter

“Pesantren Gontor dibantu karena telah maju, bukan maju karena dibantu,” ucap Kyai Husnan.

Bupati Basel menyampaikan rasa takzim kepada Kyai Husnan dan siap mengikuti dawuh dan nasihat beliau. Puncak acara Family Gathering berlangsung pada hari Ahad, 21 Mei.

Alumni Gontor dari berbagai daerah di Provinsi Bangka Belitung berkumpul untuk saling bercengkrama dan mengikuti sharing session bersama Kyai Husnan.

Kyai Husnan memberikan cerita tentang perjalanan panjang perjuangan Pesantren Gontor dan mengingatkan nilai-nilai moral yang harus dipegang oleh para alumni.

Kyai Husnan berdoa agar Pondok Pesantren di Bangka Belitung, khususnya Pesantren Alumni Gontor, terus berkembang dan maju dalam menyebarkan agama Allah.

Baca juga:  Desa Sebagin Berduka, Guru Fenomenal yang Penuh Kesederhanaan Berpulang

“Saya doakan yang terbaik untuk seluruh Pondok Pesantren di Bangka Belitung ini. Khususnya Pesantren Alumni Gontor, semoga bisa terus Istiqomah dalam mensyiarkan agama Allah, semoga terus berkembang dan maju,” Ungkap Do’a Kyai Husnan.

Kyai Husnan sangat berkesan dengan pelaksanaan acara di Bangka Belitung dan mengapresiasi tuan rumah (pesantren) yang dikunjungi serta panitia acara dari IKPM Gontor wilayah Bangka Selatan.

Acara demi acara telah terlaksana dengan baik, Ustad Edduar Setiawan selaku ketua IKPM Gontor Bangka Belitung berharap acara ini makin menambah semangat perjuangan dan menjadikan lebih Cinta terhadap Almamater Gontor.

Dan tentunya semua ini, menjadi Amal Jariyah untuk Tri Murti serta seluruh guru dan elemen terkait dengan Pondok Modern Darussalam Gontor. (Alvhi Peci)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait