website statistics
21.4 C
Indonesia
Fri, 29 March 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

21.4 C
Indonesia
Friday, 29 March 2024 | 22:52:15 WIB

Bupati Lutra Menerima Langsung Bantuan Dampak Bencana dari Kemensos RI

Reporter: M.Bahrun.B

Luwu Utara | detikNews – Kementerian Sosial RI merespon cepat korban terdampak banjir di Kabupaten Luwu Utara, dengan mengirimkan bantuan. Bantuan tersebut secara resmi diterima oleh Bupati Luwu Utara, Selasa 06/09/2022 (Pagi).

Yoga Yasonta perwakilan dari Direktorat Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam (PSKBA) Kemensos RI menuturkan, bahwa apa yang dilakukan hari ini merupakan respon cepat dari Kementrian Sosial.

Baca juga:  Pasar Kreatif 2023, Meraup Lebih dari Rp7,8 Miliar

“Alhamdulillah beberapa hari yang lalu kami menerima laporannya, dan hari ini kami mengantarkan langsung bantuan logistik, berupa makanan, perlengkapan keluarga, peralatan evakuasi, senilai total Rp 539.516.050,” ujarnya.

Ia berharap bantuan ini dapat membantu meringankan kondisi masyarakat,” pungkasnya.

Sementara itu ditemui usai menerima bantuan, Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani menyampaikan apresiasi kepada Kementrian Sosial atas pendistribusian bantuan bencana banjir kepada masyarakat.

Baca juga:  BPS Sebut, Pertumbuhan Ekonomi Mendorong Penurunan Tingkat Pengangguran di Indonesia pada Februari 2023

“Kami mengapresiasi respon cepat Kementerian Sosial dimana barang bantuannya di drop dari Gudang Regional dan BBPPKS makassar, dan insha Allah hari ini segera disalurkan bersama teman-teman dari Dinas Sosial, Tagana dan BPBD Luwu Utara dibeberapa wilayah yang terdampak banjir,” tandasnya.

Sekali lagi, kami mengucapkan terima kasih, mudah-mudahan kerja sama yang selama ini terjalin dapat tetap terjaga dengan baik,” tutupnya.

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait