website statistics
22.4 C
Indonesia
Fri, 26 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Friday, 26 April 2024 | 3:12:46 WIB

Bupati Luwu Utara Buka Bimbingan Sosial, Bagi Warga Binaan Rutan Masamba

Reporter: Bahrun 

Luwu | detikNews.co.id – Bupati Luwu Utara Hj. Indah Putri Indriani buka kegiatan bimbingan social bagi warga binaan Rutan Masamba (4/8) Kegiatan dilaksanakan di Lapangan Rutan Masamba, Selasa (9/8/2022).

Kegiatan merupakan kolaborasi dan sinergitas antara Rutan Masamba dengan Pemerintah Luwu Utara dalam hal ini Dinas Sosial.

Kepala Rutan Masamba Agung Hartono menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Luwu Utara dan seluruh Stackholder yang telah turut serta mengambil andil dalam proses pembinaan kepada warga binaan Rutan Masamba. “ Saya ucapkan terima kasih kepada ibu Bupati dan seluruh APH serta seluruh stockholder yang telah memberi perhatian dan dukungan kepada kami terkait pembinaan warga binaan yang menjalani pidana di Rutan Masamba ini,” ujar Agung.

Baca juga:  Bhabinkamtibmas Mebantu Warga Menanam Padi

Lebih lanjut agung menjelaskan kegiatan reunifikasi atau bimbingan social ini adalah wujud sinergi dan kolaborasi Rutan Masamba dengan Dinas Sosial “ Alhamdulillah hari ini akan dilakuakn MoU Bersama sekaligus memulai kegiatan Bersama penanganan dan bimbingan bagi WBP kami,“ ucap Karutan Masamba.

Karutan Masamba juga menambahkan harapan kepada pemerintah dan stockholder terkait untuk Bersama-sama mewujudkan WBP unggung yang nantinya akan kembaali ke lingkungan masyarakat. “Besar Harapan kami masyarakat dan apra pengambil kebijakan daerah berkenan untuk memberikan dukungan dalam kerangka besar pembinaan warga binaan, tentunya kami tidak mampu melaksanakan itu semua tanpa sinergi dan kolaborasi kita semua,” tutup Karutan Rutan Masamba.

Senada dengan itu Bupati Luwu Utara menyampaikan Kegiatan ini adalah bentuk kolaborasi.

Baca juga:  Proyek Pemeliharaan Situ Cigangsa Dikritik, Ketua Projo Akan Lapor ke Pusat

“ Izinkan saya juga mengapresiasi kepala rutan bersama ibu dan seluruh pihak yang mengambil bagian dalam kegiatan ini. Saya ucapkan banyak terima kasih atas segala niat baik dan kerja keras kita semua. Insya Allah berkah dan bermanfaat,” ujar Bupati perempuan pertama di Sulsel.

Selain itu Hj. Indah Putri Indriani menitipkan pesan kepada warga binaan “ Kepada warga binaan, ada tiga hal yang harus dipersiapkan untuk kembali ke masyarakat yaitu; Spiritual Quotient, Emosional Quotient, dan Intelektual Quotient. Ketiga hal ini penting untuk membangun keseimbangan atau harmoni sehingga menumbuhkan kepercayaan diri. Bukan hanya kecerdasan intelektual tapi juga keterampilan sebagai modal kembali ke masyarakat. Itulah kenapa kemudian pemda punya program pemberian pelatihan yang dikerjasamakan dengan rutan,” tutup Bupati Lutra.

Baca juga:  Pemkot Surabaya Melalui Kelurahan Sawunggaling Salurkan DBHCT Untuk Program Padat Karya Potong Rambut

Kegiatan dilanjutkan penandatangan nota kesepakatan antara Kepala Rutan Masamba dan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Luwu Utara yang disaksikan Bupati Luwu Utara.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Luwu Utara AKBP Galih Indragiri, Perwira Penghubung Luwu Utara Kodim 1403/Palopo, Kepala Kejaksaan Negeri Luwu Utara diwakili Kasi, Perwakilan PN Masamba, Perwakilan PN Malili, Perwakilan Kejari Luwu Timur, dan Tamu Undangan.

Selain kegiatan tersebut juga dilaksanakan vaksin booster bagi warga binaan bekerjasama dengan klinik Polres Luwu Utara.

 

Kementerian Hukum dan HAM RI Ditjen Pemasyarakatan

Humas Kemenkumham Sulawesi Selatan

Indah Putri Indriani

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait