website statistics
29.4 C
Indonesia
Mon, 20 May 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

29.4 C
Indonesia
Monday, 20 May 2024 | 16:00:47 WIB

Bupati Madina Hadiri Pengajian Majelis Ta’lim Baitul Bukhori

Mandailing Natal | detikNews – Bupati Mandailing Natal (Madina) HM Jafar Sukhairi Nasution menghadiri pengajian Majelis Ta’lim Baitul Bukhori di Kelurahan Longat, Kecamatan Panyabungan Barat, Minggu (27/3/2022).

Acara pengajian ini sekaligus menyambut datangnya bulan suci Ramadan, Pengajian yang juga dihadiri Kapolres Madina AKBP HM Reza Chairul AS tersebut dibuka dengan membacakan zikir munajat dan Al-Quran.

Dalam sambutannya, Bupati Madina HM Jafar Sukhairi Nasution mengucapkan mohon maaf lahir dan batin, Sukhairi juga mengajak masyarakat untuk bersyukur, karena masih dapat bertemu dengan Ramadan di tahun ini.

Baca juga:  Inginkan Hasil Optimal, Kepala Disrumkim Depok Meninjau Langsung Tiga Lokasi Proyek Pembangunan di Cimanggis

“Kita harus kuat dan sabar dalam beribadah satu bulan penuh,” katanya.
Sukhairi juga menyampaikan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Madina dalam waktu dekat akan menerbitkan Peraturan Bupati (Perbup) menganai salat berjamaah.

“Jadi, kalau nanti bapak-ibu ada anaknya SD, SMP dan SMA arahkan anak-anak untuk mengisi seluruh masjid di Madina dengan salat subuh berjamaah,” ungkapnya.

Baca juga:  Disrumkim Dorong Pengembangan UMKM di Depok, Cek Faktanya Disini

Pemkab Madina akan menerbitkan sertifikat salat subuh berjamaah kepada seluruh siswa di Madina, Sertifikat itu nantinya menjadi syarat untuk mendaftar ke jenjang sekolah berikutnya.
“Kami berharap program ini dapat berjalan dengan baik,” lanjutnya.

Sukhairi juga memaparkan alasan menggenai salat berjamaah agar orangtua dapat membentuk akhlak dan kepribadian anak dengan adanya program ini, Sukhairi berharap dapat memperbaiki moral anak yang selama ini sering mengunakan gawai dan mulai kehilangan arah.

Baca juga:  Turut Berbelasungkawa Atas Kecelakaan Bus SMK Lingga Kencana, Ini Ucapan Hj.Yeti Wulandari

“Mudah-mudahan ini dapat membantu mengubah perilaku anak yang kurang baik,” lanjutnya.

Dalam kesempatan ini, Sukhairi juga mengajak masyarakat agar bijak menggunakan media sosial. Menurut dia, banyak informasi di media sosial yang menyesatkan pemikiran masyarakat Kabupaten Madina.

“Media sosial dipenuhi dengan hujatan dan fitnah,” tuturnya. (Rudi Siregar)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait