website statistics
21.4 C
Indonesia
Fri, 19 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

21.4 C
Indonesia
Friday, 19 April 2024 | 3:16:21 WIB

Bupati Pemalang Hadiri Acara Silaturahim Pengawas SD-SMP se-Kabupaten Pemalang

Reporter: Eko B Art

Pemalang | Gerbang Indonesia – Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo ST MSi hadiri acara silaturahim Pengawas SD-SMP se-Kabupaten Pemalang.

Acara tersebut dihadiri Pengawas SD SMP dan Kepala Sekolah dan juga para Guru, Kepala Dinas Kabupaten Pemalang dan juga OPD terkait.

Dalam kondisi cuaca yang mendung dan redup acara silaturahim berlangsung di SMP N 02 Randu Dongkal. Kamis 17 Februari 2022.

Dalam sambutannya Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo ST MSi yang akrab disapa Mas Agung, menyapa kepada semua tamu undangan dalam acara tersebut.

Mas Agung menyampaikan bahwa penampilan tari gugur gunung itu maksud dan artinya adalah Gotong royong.

Di Pemalang ungkapan itu masih belum begitu populer, tapi kalau di Solo, Jogja atau Semarang istilah gugur gunung sudah biasa dan pasti paham makna semestinya, tapi apapun judul ataupun apa namanya itu (gugur gunung), kita semua bagian dari Pulau Jawa, jadi ya harus kita kenal kan kepada putra-putri kita, anak-anak kita supaya mengerti dan punya semangat kebersamaan, bersinergi saling membantu, saling mendukung dalam gotong royong.

Apalagi kita semua yang hadir disini, ayolah kita sama-sama satukan langkah kebersamaan untuk membangun Kabupaten Pemalang.

“Tanyakan apa yang bisa kita lakukan untuk Kabupaten Pemalang, untuk lingkungan kita dan masyarakat kita. Jangan tanyakan apa yang saya dapatkan, ataupun apa yang kita dapatkan.

Dari kesemuanya itu mungkin bukan apa apa dan tidak seberapa, tapi kalau kita punya rasa Peduli dan Bangga, saya kira kita tidak hitung-hitungan dalam hal seperti itu.

Ayo kita sama-sama tunjukkan, buktikan bahwa kita bisa lebih baik, lebih maju untuk masa yang akan datang.

Sekolah ini luar biasa, dan tadi dalam tampilan tari Gugur gunung ada yang memakai kain, ada yang bilang selendang, jarit dan macam-macam lainnya, tapi saya lihat ini masih belum pakai ciri khas kain Pemalang. Bentuk Kepedulian kita, bisa mulai dari Saya sendiri, Saya membiasakan memakai sarung ini, sebagai ciri khas, dan kedepannya memang kita wajibkan kepada semua OPD untuk tanggal 24 dan tanggal 15 untuk memakai pakaian adat, dan dilengkapi dengan sarung ini, tentunya juga akan kita desain supaya kita punya ciri khas Pemalang yang berbeda dengan daerah lainnya.

Baca juga:  Bupati Pamerkan Keahlian Bakar Sate

Dengan memakai Kain ini harapannya akan bisa mendongkrak produk khas Pemalang, khususnya para pengrajin dan penjual sarung ini, karena akan banyak warga Pemalang yang membeli sarung ini dan mulai memakai serta menunjukkan bahwa ini merupakan bagian dari pakaian adat Kabupaten Pemalang.

Dan hal lainnya adalah Nameteks (papan nama) dengan gambar Kepiting dengan mahkota Nanas, maknanya ini adalah persatuan wilayah pantura dan wilayah punggung karena Kepiting adanya di laut dan Nanas Adanya di Gunung, semuanya ini adalah bentuk inovasi untuk perkembangan pada daerah kita dengan menunjukkan rasa kepedulian Kita pada Pemalang.

Selanjutnya untuk penulisan Peduli dan Bangga Pemalang AMAN agar di tulis didekat gerbang Sekolahan, tujuannya supaya putra-putri kita terbiasa membaca tulisan itu, dan nantinya kedepannya agar benar Peduli dan Bangga dengan Pemalang. Hal ini akan membentuk karakter mereka, termasuk kita yang baca ikut membaca pun akan Peduli dan Bangga.

Pada dasarnya kondisi Pemalang ini sangat luar biasa, Buktinya apa? banyak orang sukses yang berasal dari Kabupaten Pemalang semua pasti banyak yang tidak tahu, karena banyak yang menutup diri, termasuk untuk menutup diri dari Kabupaten Pemalang.

Baca juga:  David Mengalami Perkembangan, Dilatih Berdiri dengan Terapi Tilting Table untuk Meningkatkan Motorik Kaki dan Memperkuat Saraf

Data alumni yang dari sekolah-sekolah di Pemalang, salah satunya dari SMP Negeri 02 Randudongkal ini juga banyak yang sukses.

Sekolah juga bisa mulai mendata siapapun lulusan dari lulusan sekolahnya di data, suatu saat kita ajak bersama untuk peduli dan bangga Pemalang, sekiranya bisa ada respon untuk berinvestasi di daerah Pemalang untuk kemajuan bersama.

Dengan kebersamaan ini, dengan Peduli dan Bangga Pemalang ini untuk mewujudkan Pemalang yang AMAN adil makmur agamis dan ngangeni.

Mari kita bersama-sama menciptakan suasana yang kondusif, karena dengan suasana yang kondusif kita akan mendapatkan kekuatan dan juga merasa nyaman.

Dan tidak ketinggalan, dengan suasana kondusif di Kabupaten Pemalang, maka investasi-investasi yang masuk ke Kabupaten Pemalang akan terus meningkat.

Pemalang lagi ranum-ranumnya, produknya dengan komoditi yang beragam dan tentu luar biasa.

Jadi sangat cocok untuk pandangan berinvestasi. Kalau ada orang yang merusak suasana kondusifitas kabupaten Pemalang maka investor juga kurang minat.

Sebagai tenaga Pendidik, sebagai pengawas Guru terutama dalam hal ini, harus bersama sama memberikan pendidikan karakter kepada putra-putri kita, untuk menanamkan hal-hal Peduli dan Bangga untuk Pemalang, dengan demikian maka ke depan Pemalang saya yakin akan lebih unggul dan lebih maju.

Makanya Saya sering menyapa dengan “apa kabar? jawabnya luar biasa. Harapan kami harapan kita semua bisa lebih baik lagi hari ini, dan hari ini lebih baik dari hari kemarin, dan hari esok lebih baik dari hari ini.

Selanjutnya sapa “Sehat semuanya? jawabnya sangat sehat, karena apapun itu sekalian yang hadir kalau sehat saja kalian hanya bisa beraktivitas, namun dengan sangat sehat kita sekalian bisa berinovasi, berkarya yang banyak termasuk sekalian dengan sangat sehat, maka belajar mengajar pun bisa dilaksanakan dengan luar biasa.

Baca juga:  Dukung Net Zero Emission, Mahasiswa UPER Kembangkan Teknologi CCS

Tuntutan situasi dan kondisi yang ada sekarang, termasuk cakupan target vaksinasi, masih banyak dipertanyakan, tapi mau tidak mau Ayo kita harus sukseskan program pemerintah dan kepentingannya untuk kesehatan kita semua.

Sebagai tenaga Pendidik adalah sebagai pelopor dari putra-putri kita juga, mau tidak mau pun harus melaksanakan vaksinasi ini.

Dan sampaikan pengertian kepada orang tua, kepada keluarganya agar memahami makna dari vaksinasi ini. Sebab kita harus mempersiapkan segala sesuatunya, supaya semuanya berjalan dengan baik dan lancar.

Harapan Kita semua sekalian agar Pemalang benar-benar AMAN Adil Makmur Agamis dan Ngangeni, sehingga menjadikan Pemalang ini Baldatun toyyibatun warobbun Ghofur amin amin ya robbal alamin.

Ini semua tidak lepas dari kebersamaan kita semua seluruh masyarakat.

Dan selanjutnya hal hal lainnya sudah Saya sampaikan kepada kepala dinas yang berkaitan dengan komitmen, Saya sampaikan dalam rapat adalah bahwa rekan kerja dan masyarakat Kabupaten Pemalang adalah keluarga kita semua. Jadi kalian semua yang ada disini adalah kebersamaan dalam keluarga.

Ayo bersama-sama untuk membangun Kabupaten Pemalang dan, kita saling mendoakan semoga kita semua selalu diberi kekuatan lahir batin, kesehatan dan umur panjang untuk membangun Pemalang yang lebih baik, lebih maju lagi mewujudkan Pemalang AMAN Pemalang yang Adil Makmur Agamis dan Ngangeni.

Harapan kami Harapan Kita semua ayo semangat kita kuatkan jaringan, kuatkan fisik lahir batin, sehingga kita bisa membangun Kabupaten Pemalang dengan Peduli dan Bangga Pemalang AMAN. Pungkas Mas Agung dalam Sambutan dan Pesan dalam acara tersebut. Demikian liputan dari Media Gerbang Indonesia. (Eko B Art).

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait