website statistics
29.4 C
Indonesia
Thu, 25 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

29.4 C
Indonesia
Thursday, 25 April 2024 | 14:34:07 WIB

Bupati Pemalang Hadiri Konferensi Kerja PGRI Periode Kedua Masa Bakti Ke XXII Tahun 2022

Reporter: Eko B Art

Pemalang | Gerbang Indonesia – Bupati Pemalang Hadiri Konferensi Kerja PGRI Periode Kedua Masa Bakti Ke XXII Tahun 2022. Pekik semangat Yell Yell PGRI kabupaten Pemalang Bergema di gedung PGRI Pemalang.

Dilanjutkan pembacaan ikrar GURU:

-Kami Guru Indonesia, adalah insan pendidik bangsa yang beriman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa

-Kami Guru Indonesia, adalah pengemban dan pelaksana cita-cita Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia pembela dan pengamal Pancasila yang setia pada Undang Undang Dasar 1945.

-Kami Guru Indonesia, bertekad bulat mewujudkan tujuan nasional dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

-Kami Guru Indonesia, bersatu dalam wadah organisasi perjuangan Persatuan Guru Republik Indonesia, membina persatuan dan kesatuan bangsa yang berwatak kekeluargaan.

-Kami Guru Indonesia, menjunjung tinggi Kode Etik Guru Indonesia sebagai pedoman tingkah laku profesi dalam pengabdian terhadap bangsa, negara serta kemanusiaan. Sabtu 05 Februari 2022.

Duduk dibarisan Paling depan Bupati Mukti Agung Wibowo, bersama Ketua dan Pengurus PGRI Kabupaten Pemalang, Pengurus PGRI Jawa Tengah, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pemalang, kemudian dari cabang Dinas 12 Kabupaten Pemalang, Kepala Sekolah SMA, SMK, Ketua MKKS SMA, SMK, SD PGRI, dan KWK KWK sekabupaten Pemalang.

Dalam sambutan Pembukaan kegiatan tersebut Bapak Mualip SPd MM menyampaikan bahwa kegiatan konferensi kerja hari ini adalah dengan mengagendakan pertanggungjawaban program kerja selama satu tahun kebelakang, sekaligus merencanakan program kerja satu tahun kedepan.

Perlu kami sampaikan pula kepada Bapak Bupati dan ketua PGRI provinsi Jawa Tengah, Alhamdulillah di tahun kedua ini perjalanan organisasi PGRI Kabupaten Pemalang mendapat predikat terbaik dengan prinsip kesetaraan serta prinsip yang tidak melihat lagi batas-batas Suku, Agama, Ras, Gender maupun pada Satuan Pendidikan, semua menjadi satu pada organisasi profesi yang tergabung di dalam PGRI.

Baca juga:  Bantuan Bedah Rumah Dari Mas Mukti Bareng Viral Blast Pemalang "SEMANGATMU... REZEKIMU...” Untuk Desa Kalirandu dan Desa Banjar mulya

Secara khusus PGRI kabupaten Pemalang sekarang menjadi Mitra pemerintah daerah, melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan untuk menjaga komitmen agar anggota PGRI menjadi anggota yang tetap memegang prinsip prinsip profesional bekerja sama dengan Pemerintah Daerah.

Organisasi profesi PGRI semata-mata menjadi Mitra dalam hal peningkatan dan menjaga kwalitas didunia Pendidikan, tetapi juga hadir pada upaya solusi pada persoalan-persoalan yang muncul di lapangan.

Kita bisa lihat bersama di awal-awal tahun Pandemi yang dihadapi oleh pemerintah daerah dan masyarakat, PGRI Pemalang andil dan peduli dengan memberikan bantuan untuk tenaga kesehatan di Kabupaten Pemalang, kurang lebih hampir 4000 APD dan paket 7000 paket sembako kepada warga masyarakat yang terdampak Pandemi.

Terimakasih kepada Bapak Mukti Agung Wibowo, sudah memberikan kemudahan fasilitas, dan kami sampaikan satu tahun kami bersama Beliau yang sangat sangat memiliki political will terhadap kebijakan dalam dukungan setiap kegiatan.

Yang sampai hari ini kami Ingat bersama untuk P3K Kabupaten Pemalang mengusulkan 2100, sekalipun hanya 1300 yang bisa terakomodir sesuai dengan prosedur, dan itu merupakan kuota yang besar.

Kita bisa belajar dari beberapa kabupaten lain yang hanya mengambil sedikit untuk membuka kuota baru di tahun 2017, sekurangnya hanya ada 800 nasib guru honorer tahun 2020, terima kasih luar biasa buat Bupati Pemalang. Pungkas Pak Mualip dalam sesi sambutan di depan Forum kegiatan tersebut.

Baca juga:  Ini Harapan Bupati Kepada Para Atlet Pemalang di Porprov Jateng

Selanjutnya Bupati Pemalang Mukti. Agung Wibowo ST MSi, memberikan sambutan dan membuka acara tersebut.

Bupati Pemalang menyampaikan bahwa “Acara Pembukaan konferensi kerja PGRI tahun kedua masa bakti XXII, Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Pemalang menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi terhadap pelaksanaan konferensi ini, Saya berharap semoga kegiatan ini menghasilkan hal hal yang bermanfaat bagi organisasi untuk mendorong peningkatan kualitas dan kompetensi guru serta peningkatan pendidikan pada umumnya.

Saya mengucapkan selamat datang kepada para pengurus PGRI Jawa Tengah yang telah berkenan hadir pada kegiatan ini, semoga Beliau akan memberikan arahan dan masukan sekaligus meningkatkan motivasi para peserta Konferensi yang akan disampaikan dan sudah banyak panjang lebar banyak sekali dari ketua PGRI provinsi Jawa Tengah.

Ada beberapa hal yang perlu Kita sampaikan bahwa, ini juga sebagai informasi bahwa Saya juga putra dari seorang bapak yang menjadi Guru.

Tentu hal ini memberi motivasi kepedulian Kami terhadap guru-guru yang ada di Pemalang, untuk itu Mari kita bersama-sama mari sama-sama kita bersinergi dan harapan kami, harapan Kita semua, bahwa kita bisa menjadikan Pemalang lebih baik lebih maju lagi, Pemalang AMAN Adil Makmur Agamis dan Ngangeni.

Kita harus membiasakan pertanyaan, apa yang bisa kita lakukan untuk Pemalang ? Jangan tanyakan apa yang diberikan oleh Bupati Pemalang atau Pemerintah untuk kalian para guru, Kita membiasakan tanyakan apa yang bisa kita lakukan untuk Pemalang ?

Baca juga:  Bupati Pamerkan Keahlian Bakar Sate

Sengaja dalam Kesempatan ini saya Memakai sarung Goyor asli Pemalang, itu adalah hal yang muncul nyata diantaranya apa yang saya pakai Sarung produksi Pemalang, Karena untuk menanamkan putra-putri kita, bahwa mereka agar merasa memiliki sepenuhnya terhadap Kabupaten Pemalang.

Dengan memakai produk khas Pemalang akan ada nilai tambah dari bonus demografi dari yang kita pakai, bonus demografi apa? Produk kita akan lebih luas dikenal, daerah Pemalang akan lebih sering di ingat.

Karena kalau kita tidak punya semangat untuk membenahi dari hal sederhana ini, kita bakal jauh tertinggal dengan daerah lain.

Dalam hal ini adalah bentuk kreativitas kita bersama.

Semua pola perkembangan teknologi tidak ada yang abadi, justru yang abadi adalah perubahan dan inovasi.

Maka dari itu kami mengajak kita mengikuti perubahan.

Saya sampaikan juga dalam kesempatan ini, dengan hadirnya Buku karangan Saya sebagai bentuk keberanian motivasi saya dalam Pemerintahan, artinya untuk membantu kita semua termotivasi, harapan kami harapan kita semua Pagi ini kita punya kemauan, apapun yang terjadi Harapan Kita semua, maka akan tercapai dengan baik.

Selamat Membaca Buku berjudul “Hidup Bahagia Jangan Ditunda”.

Dan untuk Selanjutnya “Bismillahirrahmanirrahim” Konferensi Kerja PGRI kabupaten Pemalang tahun kedua masa bakti XXII dibuka” Selamat melaksanakan Konferensi.

Demikian Pantauan Peliputan dari Media Gerbang Indonesia.(Eko B Art).

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait