21.4 C
Indonesia
Sel, 6 Desember 2022
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

21.4 C
Indonesia
Selasa, 6 Desember 2022 | 2:07:19 WIB

Bupati Pemalang Melantik PJS Desa Kebanggan Kecamatan Moga

Pemalang | detikNews.co.id – Untuk mengisi kekosongan pejabat kepala desa di Desa kebanggan Kecamatan moga, Kabupaten Pemalang, Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo ST MSi berkenan hadir untuk melantik langsung pejabat kepala desa sementara PJS Desa kebanggan.

Acara pelantikan berlangsungsung di Balai Desa Kebanggan, dalam kesempatan tersebut turut hadir juga Camat Moga Umroni serta seluruh Kepala Desa se-Kecamatan moga, Senin 21 Februari 2022.

Dalam sambutannya Bupati Pemalang juga berpesan kepada PJS yang baru dilantik hari ini, Agar secepatnya membenahi dan terus mengevaluasi kinerja struktur organisasi perangkat desa, agar tugas pokok dan fungsi perangkat desa bisa berjalan sebagaimana mestinya dalam Pemerintahan dan pelayanan masyarakat bisa secara efektif dan efisien.

Baca juga:  Pengacara Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak Diusir dari Lokasi Rekonstruksi Kasus Ferdy Sambo

Usai dilantik menjadi pejabat kepala desa sementara di desa Kebanggan Sudinoto menegaskan bahwa dirinya akan secepatnya menerapkan beberapa langkah dan memfokuskan ke langkah penyelesaian administrasi, mengingat waktu yang sudah terlewatkan dalam satu bulan ini, maka penyelesaian administrasi pelaksanaan penyelenggaraan pemerintahan desa bisa segera terselesaikan dan tidak terlambat dalam pelaporan kepada jenjang Pemerintahan yang lebih tinggi.

Insya Allah dengan tugas dan tanggung ini saya akan bekerja sesuai dengan priorutas yang harus segera diselesaikan, agar sesuai dengan apa yang di sampaikan Bupati dalam sambutan tadi.

Kita akan bersama-sama minta dukungan dari lembaga desa untuk menyelesaikan segala penyusunan pelaporan agar bisa tepat waktu sesuai harapan bersama dari seluruh tim kerja Pemerintah desa kebanggan Kecamatan Moga, kabupaten Pemalang, Pungkas Sudinoto.

Baca juga:  Kegiatan Pemerintah Daerah Kabupaten Pemalang dari Bupati Pemalang Dalam Sepekan

Masih dalam kesempatan yang sesaat setelah usai acara Pelantikan Kami dari awak media meminta sesi wawancara singkat dengan Iwan selaku Sekdes (Sekretaris Desa) Kebanggan.

“Pertama yang jelas Kami berterima kasih sekali, Alhamdulillah Bupati bisa hadir ditengah tengah kita semua, dan acara pelantikan PJS ini dapat terlaksana dengan aman kondusif dan lancar dengan hikmat.
Alhamdulillah langsung dilantik oleh Beliau Pak Bupati Pemalang.

Sudinoto adalah Salah satu pegawai negeri sipil dari Kecamatan moga, yang jelas Pesan penting dari beliau Pak Bupati menjelaskan bahwa terkait dengan penjabat kepala desa, agar bisa meneruskan program kegiatan pemerintahan desa di Tahun 2022, sebagaimana kewenangan beliau selaku penjabat Kepala Desa.

Baca juga:  Antoni Dequin Berharap di Akhir Jabatan, PJ Bupati Muara Enim Berikan yang Terbaik

Sesuai dengan Peraturan Bupati bahwa masa jabatan PJS terhitung enam bulan mulai dari pelantikan, selanjutnya nanti dilanjutkan dengan pemilihan Kepala Desa antar waktu.

Harapan kami di Pemerintah Desa Kebanggan agar beliau bisa memimpin untuk masyarakat desa kebanggan meneruskan perjalanan dari Kepala Desa sebelumnya.

Dan selanjutnya dalam hal prinsip tim kerja Pemerintah Desa nantinya kita akan bermusyawarah dan bekerja sama dengan seluruh lembaga pemerintahan desa Kebanggan,” pungkas Iwan.(Eko B Art)

Komentar

-Iklan Pembuatan Website Berita-spot_img

Berita Terpopuler

Sitialimah Aceh Meminta Perlindungan Hukum di Polres Nias

Nias, Gerbang Indonesia - Terjadi pengancaman atas diri Sitialimah Aceh yang dilakukan oleh sekelompok oknum keluarga TBN LS bersama dangan kawan-kawannya pada hari Sabtu...

Saat Perbaiki Mesin, Kernet Truk Ditabrak di Tol Jakarta Tangerang

Reporter: Sawijan Jakarta | detikNews.co.id - Disaat memperbaiki truknya yang mogok kernet truk berinisial HDR meninggal dunia di Jalan Tol Jakarta-Tangerang Km 04.300 pada Selasa...

Pj Walikota Dukung Komitmen Akreditasi RSUD Kumpulan Pane

Reporter: J. Saragih Tebing Tinggi| detikNews - Pemerintah Kota bersama jajaran UPTD RSUD dr H. Kumpulan Pane Tebing Tinggi mendeklarasikan komitmen Akreditasi demi upaya mewujutkan...

Riswanto Tukang Becak, Kini Jadi Juragan Buah

Pemalang | detikNews - Adalah Riswanto seorang lelaki berusia 30 tahun, warga Kaligelang, Kecamatan Taman, Pemalang Jawa Tengah. Seorang yang mengalami pasang surutnya kehidupan,...

Penganiaya Ibu Rumah Tangga di Tarutung, berhasil Diringkus Sat Reskrim Polres Taput

Tapanuli Utara, Gerbang Indonesia - Setelah lima hari melarikan diri, tersangka penganiaya seorang ibu rumah tangga atas nama korban Stevy Simanjuntak ( 30 )...

Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga di Desa Bontonyeleng

Reporter: Wahyudi Bulukumba | Gerbang Indonesia - Hujan deras disertai angin kencang menerjang beberapa titik di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel), Tak terkecuali di Desa...
-Iklan Pembuatan Website Berita-spot_img
Berita terbaru
Berita Terkait