website statistics
21.4 C
Indonesia
Fri, 19 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

21.4 C
Indonesia
Friday, 19 April 2024 | 3:17:16 WIB

Bupati Pemalang Memberikan Sambutan dan Berpesan Agar DWP Mampu Berperan Sebagai Motivator dan Penyemangat Untuk Memiliki Daya Saing di Dunia Usaha

Reporter: Eko B Art

Pemalang | Gerbang Indonesia – Bupati Pemalang Memberikan Sambutan dan Berpesan Agar DWP Mampu Berperan Sebagai Motivator dan Penyemangat Untuk Memiliki Daya Saing di Dunia Usaha. Acara pengukuhan dan serah terima jabatan unsur pelaksana DWP (Dharma Wanita Persatuan) Kabupaten Pemalang yang dilaksanakan di balai pendopo Kabupaten Pemalang berlangsung dengan hidmat serta kondusif hingga akhir acara.

Dihadiri Wakil Bupati Pemalang, Sekretaris Daerah, Segenap jajaran Pemerintah Kabupaten Pemalang, Ketua tim penggerak PKK Kabupaten Pemalang, Pengurus DWP Kabupaten Pemalang dan segenap Tamu Undangan, Kamis 10 Februari 2022.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo ST MSi memberi sambutan dan berpesan kepada jajaran DWP yang baru dilantik “Agar Organisasi DWP Kabupaten Pemalang bisa bertugas dengan sebaik baiknya, mulai dari Ketua serta pengurus dan semua unsur pelaksana Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Pemalang.

Pada hari ini saya harapkan acara ini bukan sekedar seremonial semata, namun hendaknya menjadi momentum untuk mendukung Misi dan Visi Pemalang AMAN (Adil Makmur Agamis dan Ngangeni).

Saya berharap kepada seluruh pengurus unsur pelaksana Dharma Wanita Persatuan agar dapat berperan aktif dalam menunjang pergerakan Pembangunan Daerah,” sambung Mas Agung.

Baca juga:  Mahasiswa Tim II KKN Undip Dorong Ciptakan Generasi Cerdas Literasi di Desa Muncang melalui Home Learning Environment (HLE) bagi Anak Usia Dini

Kita semua yang hadir di sini tentunya juga menyadari, bahwa semua Organisasi tidak terkecuali unsur pelaksana Dharma Wanita Persatuan bisa diharapkan meningkatkan kinerjanya yang harus didukung oleh kemampuan Pemimpin dan kebersamaan dari seluruh anggota.

Oleh karena itu kepada seluruh anggota pelaksana Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Pemalang, Saya menghimbau agar cepat meningkatkan etos kerja persamaan dan profesionalisme demi Pembangunan Pemalang.

Sehingga Dharma wanita persatuan akan menjadi organisasi yang Solid, Kreatif dan Inovatif.

Sebagaimana kita tahu bersama bahwa Dharma Wanita Persatuan merupakan salah satu organisasi perempuan terbesar yang menghimpun dan membina istri aparatur sipil negara ASN dimana selain upaya mencapai visi dan misi organisasi.

Dharma wanita persatuan juga turut serta dalam mendukung program-program pemerintah terutama dalam hal pemberdayaan keluarga di bidang pendidikan ekonomi dan sosial budaya.

Beberapa program Pemerintah kabupaten Pemalang pada saat ini menaruh perhatian pada program pemberdayaan keluarga khususnya bidang ekonomi.

Hal ini disebabkan dua faktor:

Baca juga:  Pemdes Sampano Raih Peringkat 1 Badan Publik Desa Lomba KIP Provinsi Sulsel 2022 Kategori Menuju Informatif

Yang pertama akibat pandemi Covid-19, yang kita ketahui bersama telah meluluhlantakkan sendi kehidupan dan perekonomian keluarga, bahkan dengan adanya covid-19, tidak sedikit terdapat keluarga yang ekonominya terpuruk akibat kehilangan tulang punggung keluarganya.

Dan yang kedua Karena pada saat ini Kabupaten Pemalang masuk dalam kategori lima Kabupaten miskin ekstrem di provinsi Jawa Tengah.

Dari kedua kondisi inilah kita perlu bahu bahu bersama-sama saling mendukung dan menguatkan dalam pelaksanaan program pemulihan ekonomi masyarakat, salah satu upayanya adalah pemulihan ekonomi masyarakat dan percepatan penanggulangan kemiskinan ekstrim.

Dengan strategi agar meningkatkan pendapatan keluarga yang dilakukan dengan kebijakan pengembangan potensi desa dan pemberdayaan UMKM, pembinaan wirausaha muda, dan berbagai pelatihan dan kemudahan investasi, yang diharapkan akan mampu meningkatkan kesempatan kerja bagi seluruh lapisan masyarakat serta meningkatkan usaha mikro menjadi usaha kecil.

Berawal dari sinilah kita bisa tingkatkan kemampuan ekonomi bagi pelaku usaha mikro kecil dan menengah.

Oleh karena itu pada kesempatan yang baik ini saya ingin berpesan kepada Dharma wanita persatuan yang merupakan salah satu Mitra strategis Pemerintah, agar DWP mampu merebut dan berperan sebagai motivator serta penyemangat bagi diri sendiri dan para anggota maupun perempuan di lingkungan sekitarnya agar menjadi lebih percaya diri, mandiri dan memiliki daya saing di dunia usaha.

Baca juga:  Bupati Pamerkan Keahlian Bakar Sate

Bila kesempatan tersebut bisa kita rebut maka akan terbuka kesempatan kerja bagi masyarakat sekitarnya.

Bapak dan Ibu yang saya banggakan sebelum mengakhiri sambutan ini saya mengajak kepada semua yang hadir di sini, untuk turut mensukseskan program vaksinasi Nasional serta tetap disiplin melaksanakan kegiatan lima M, yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauh dari kerumunan dan mengurangi mobilitas gerakan.

Dan selanjutnya untuk masyarakat agar segera mendapatkan vaksinasi Covid-19 termasuk vaksin Boster yang ada di seluruh gerai layanan vaksin.

Upaya tersebut diharapkan dapat menghasilkan herd immunity serta sebagai langkah preventif penyebaran virus varian baru.

Saya mengucapkan selamat bekerja semoga senantiasa Allah SWT meridhoi setiap langkah dari DWP dalam ikut serta mewujudkan Pemalang AMAN (Adil Makmur Agamis dan Ngangeni). Pungkas Mas Agung.

Demikian Pantauan liputan dari Media Gerbang Indonesia.(Eko B Art).

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait