website statistics
22.4 C
Indonesia
Sat, 2 March 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Saturday, 2 March 2024 | 6:14:21 WIB

Bupati Pemalang Menghadiri Halah Bi Halal Karang Taruna Dharma Bakti Desa Wanamulya

Reporter: Eko B Art

Pemalang | Detik News – Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo ST MSi bersama Sekda M. Arifin dan kepala OPD terkait menghadiri acara kegiatan halal bi halal bersama Karang Taruna Kecamatan dan Kabupaten di desa Wanamulya kecamatan Pemalang kabupaten Pemalang. Sabtu 28 Mei 2022.

Kegiatan Halal Bi Halal tersebut sekaligus dengan acara peresmian TK Karang Taruna La Syakka di Desa Wanamulya.

Dalam sambutannya Rizal Abdul Basri selaku ketua panitia kegiatan, menyampaikan bahwa dengan acara halal bihalal diharapkan bisa mempererat hubungan komunikasi antar karang taruna desa, karang taruna Kecamatan dan karang taruna kabupaten dalam rangka membangun generasi muda yang lebih baik.

Bertepatan dengan acara halal bihalal ini juga perlu kami sampaikan bahwa hari ini, kita juga akan meresmikan TK karang taruna La Syaka yang berada di desa wanamulya Kecamatan Pemalang.

Harapannya setelah diresmikannya TK karang taruna La Syaka ini bisa memberi manfaat yang sebesar-besarnya kepada masyarakat dalam mendidik generasi yang berakhlak.

Pembangunan TK karang taruna La Syaka ini adalah bentuk swadaya dari seluruh anggota, khususnya anggota karang taruna Dharma Bakti desa Wanamulya.

Kata La Syaka itu punya arti “tidak ada keraguan” walaupun belum ada anggaran dari pemerintah, tapi kita tidak ragu TK La Syaka ini tetap kita bangun dengan minimalis dan juga kita taman bermain ramah anak. Di sana kita bisa lihat ada kupu-kupu, ada kura-kura dan ada mainan jungkat-jungkit, dan ayunan.

Baca juga:  Kadis Perindustrian dan Tenaga Kerja: Tak Punya Keterampilan Kerja, Jangan Datang Urbanisasi Ke Surabaya

Demikian semoga apa yang kami sampaikan ini bisa menjadi motivasi bersama, karena dengan membangun TK La Syaka ini bisa merupakan prasasti atau bukti program berkelanjutan dari karang taruna Dharma Bakti desa Wanamulya Kecamatan Pemalang. pungkas Rizal Abdul Basri.

Kemudian acara dilanjutkan dengan dengan pementasan aksi musikalisasi puisi dengan judul “tanah air mata” yang ditampilkan dari salah satu anggota karang taruna desa Wanamulya, dan dilanjutkan dengan penanda tanganan dari Bupati, dan Karang taruna dharma bakti desa Wana mulya menjadi karang taruna percontohan untuk seluruh karang taruna di Kabupaten Pemalang.

Selanjutnya tiba saatnya Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo ST Msi menyampaikan pesan sambutan dalam acara kegiatan tersebut.
Bupati Pemalang yang akrab disapa Mas Agung mengawali dengan menyampaikan, Minal aidin wal faizin Mohon maaf lahir batin, karena ini masih moment bulan Syawal, suasana Lebaran.

Selanjutnya Mas Agung menyampaikan apresiasi kepada karang taruna dan semua yang hadir, bahwa karang taruna Kabupaten Pemalang khususnya karang taruna Dharma bakti desa Wanamulya Kecamatan Pemalang, yang hari ini menggelar acara halal bihalal sekaligus peresmian TK karang taruna La Syaka.

Mudah mudahan dengan di resmikan nya TK La Syaka ini bisa bermanfaat untuk masyarakat bisa mendidik dan membentuk generasi yang berkarakter juga berakhlak.

Baca juga:  Habib Haykal Alaydrus Akan Isi Kajian Millenial RTA Aceh Utara, Ini Jadwalnya

Tidak lupa mari bersama-sama kita bersyukur karena kita sudah mulai Kondisi new normal bisa bebas di mana yang selama kondisi pandemi menjadi endemi.

Ini semua merupakan berkat kerjasama kita semua dalam mendukung pencapaian target vaksin di Kabupaten Pemalang, terima kasih kepada semuanya yang sudah ikut dan mendukung suasana kondusif di Kabupaten Pemalang, sekalipun di waktu sekarang ini di beberapa wilayah pesisir Pemalang ada yang terdampak banjir rob air laut pasang. Semoga semua teman-teman kita yang sedang mengalami musibah banjir rob diberi kesabaran dan di ringankan bebannya oleh Allah subhanallahu wa ta’alla.

Kami berencana ke sini lebih awal tapi karena kami berkeliling dan juga meninjau ke beberapa lokasi banjir rob, jadi kedatangan Kami dalam acara bihalal karang taruna ini menjadi terlambat.

Kembali ke Karang Taruna, Kita tahu bersama bahwa karang taruna adalah pemuda jadi upaya perjuangan dari kegiatan Pemuda adalah menjadi bagian program kerja dari karang taruna.

Selanjutnya Mas Agung menawarkan Challenge atau tantangan kepada karang taruna yang hadir untuk satu orang karang taruna putra dan putri agar mau naik ke panggung dan mau menerima Challenge atau tantangan dari Mas Agung.

Dan ketika dua anggota karang taruna Putra dan Putri sudah naik ke atas panggung beliau mengeluarkan alat permainan kubik rubik dengan berbentuk piramid, dimana selama ini yang kita tahu bawa permainan kubik rubik itu biasanya berbentuk kotak tapi kali ini Mas Agung memberikannya yang berbentuk segitiga piramid.

Baca juga:  Bupati Pemalang Memberikan Sambutan dan Berpesan Agar DWP Mampu Berperan Sebagai Motivator dan Penyemangat Untuk Memiliki Daya Saing di Dunia Usaha

Mas Agung melanjutkan dan memberikan permainan kubikasi itu kepada karang taruna Putri untuk mengacak posisi warna dari permainan tersebut.

Dan Mas Agung memberikannya kepada anggota karang taruna Putra untuk disusun kembali seperti semula.

Setelah dicoba beberapa menit oleh anggota Karang Taruna Putra tidak bisa diselesaikan.

Mas Agung mengambil kubik rubik tersebut dan memberikan contoh penyelesaian kubik rubik tersebut.

Dan setelah beberapa satu menit saja dilakukannya, Mas Agung sudah bisa menyelesaikan permainan itu dengan hasil sempurna.

Apa pesan dari permainan ini…?
Mas Agung menyampaikan bawa ini hanya contoh dari tantangan dalam kehidupan, sesulit apapun permasalahan dan tantangan yang kita hadapi, pasti ada solusi dan jalan keluarnya bila kita mau berusaha.

Dan suatu kebiasaan tentunya akan menjadi berkembang, dengan terbiasa menjadi bisa.

Dalam menyelesaikan segala sesuatu itu karena terbiasa, jadi apapun persoalan nya ayo biasakan diri untuk mencari solusinya dan jangan lupa berdoa agar diberi kemudahan oleh Allah subhanallahu wa ta’alla dalam proses penyelesaiannya. pungkas Mas Agung.

Selanjutnya dari tim protokoler memberikan kesempatan kepada Mas Agung untuk memotong pita sebagai tanda diresmikannya TK Karang taruna La Syaka desa Wana Mulya kecamatan Pemalang.
(Eko B Art)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait