website statistics
28.4 C
Indonesia
Fri, 29 March 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

28.4 C
Indonesia
Friday, 29 March 2024 | 12:41:49 WIB

Bupati SBB ‘Mangente’ Anak Dusun Di Tanjung Sial

Maluku | detikNews – Bupati Seram Bagian Barat Andi Chandra As’adudin, S.E., M.H bersama Forkompimda lakukan Kunjungan Kerja (Kunker) diwilayah Tanjung Sial, pada Sabtu (15/10/2022). Dalam kegiatan tersebut Bupati SBB turut didampingi Ketua DPRD Abdul Rasyid Lisaholid, Pabung SBB Kapten Infantri Herry Tupamahu , Danki II Satgas Yon Armed I Kostrad Kapten Arm. Agung Herdiawan, Wakapolres Seram Bagian Barat Kompol Helda Misse Siwabessy, S.H., M.H, Kasat Intelkam Polres SBB Iptu M. Jayadi, Kapolsek Huamual Ipda R. Pradipta, SH, Camat Huamual, serta turut hadir Penjabat Desa Luhu, Kadus Wailapia, Kadus Waiputih, Kadus Kasawari, Kadus Tihulesi, Kadus Wayasel maupun Masyarakat Tanjung Sial.

Baca juga:  Kapolres SBB Ajak Pemuda Jadi Mitra Polri

Pada kesempatan itu, Bupati SBB menyerahkan langsung berbagai bantuan secara simbolis, maupun secara langsung kepada masyarakat Kelima Dusun yakni Kasawari, Waeyasel, Wailapia, Waiputih dan Desa Tihulesi Kecamatan Huamual diantaranya:

1. Bantuan Hibah Keagamaan Tahun 2022 untuk 5 Dusun sendiri yakni bantuan untuk rumah ibadah maupun insentif untuk Imam Masjid.

2. Bantuan Perlengkapan Sekolah untuk 5 SD dan 3 SMP
3. Bantuan Kelambu anti nyamuk tiap Dusun 50 (untuk 5 Dusun) dan Buku bacaan Lansia

4. Bantuan KTP Elektronik, Akte Kelahiran dan KK untuk 5 Dusun secara simbolis dan nantinya di berikan langsung oleh Capil SBB.

5. Bantuan 1 Unit Kapal Penangkapan Ikan ukuran 1.5 GT untuk 1 Kelompok Nelayan pada Dusun setempat.

Baca juga:  Dugaan Penggelapan Bantuan PKH dan BPNT di Citorek Timur, Polres Lebak Akan Periksa Sekitar 2000 Saksi

Dalam sambutannya Bupati SSB mengatakan, bahwa dirinya berharap, masyarakat di Tanjung Sial dapat sama-sama menjaga Kambtibmas, agar tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu yang berkembang, yang dapat memecah-belah persaudaraan.

Sementara terkait Status kelima Dusun di Tanjung Sial SBB sendiri Bupati menjelaskan, kembali kepada aturan yang telah bersifat incrach tersebut dirinya berharap, agar jika ada masalah yang mendasar agar secepat mungkin dikonsultasikan dengan pihak Pemerintah Dusun, untuk ditindaklanjuti kepada pihak-pihak yang berwenang sehingga dapat diselesaikan.

Demi menjaga kondusifitas di Lima Dusun tersebut, Bupati telah meminta kepada Pangdam XVI Patrimura Ambon, agar ditempatkan Satu Pos Apter dari Satgas Yonif Armed diwilayah Tanjung Sial SBB.

Baca juga:  Massa dari Komunitas Ojek Online, Menggelar Demo Menolak Kenaikan Harga BBM di Patung Kuda Jakarta Pusat

Pada kesempatan yang sama Rombongan Danki II Satgas Yon Armed I Kostrad Kapten Arm. Agung Herdiawan juga turut hadir sekaligus meninjau lokasi rencana penempatan Pos Apter yang baru.

Kegiatan Kunker Bupati Seram Bagian Barat juga dilakukan sekaligus bersilaturahim ‘Mangente’ Anak Dusun di wilayah Tanjung Sial, disambut hangat Masyarakat setempat serta mendapat pengamanan dari Personil Polres Seram Bagian Barat.

Kegiatan Kunker ini juga berjalan aman damai dan kondusif, tidak ada hambatan dari awal hingga akhir.(Ekdar Tella)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait