website statistics
23.4 C
Indonesia
Sat, 20 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

23.4 C
Indonesia
Saturday, 20 April 2024 | 5:00:56 WIB

Calon Kepala Desa Suka Jadi Cabut Nomor Urut, Camat Meranti Minta Timses Jangan Saling Menjelekkan

Reporter: Joko Hendarto

Asahan | detikNews.co.id – Meskipun sempat tertunda karena adanya gugatan sengketa Pilkades, akhirnya Panitia pemilihan kepala desa kini telah dapat kembali melaksanakan pencabutan nomor urut bagi calon kepala desa Suka Jadi Kecamatan Meranti Kabupaten Asahan.

Keterangan foto : Camat Meranti Sugeng Surya Saragih saat memberikan kata sambutan dan arahan Pilkades Suka Jadi
Keterangan foto : Camat Meranti Sugeng Surya Saragih saat memberikan kata sambutan dan arahan Pilkades Suka Jadi

Ketua panitia pemilihan kepala desa Suka Jadi Jahot Gultom kepada detkNews co.id menjelaskan, ” walau sempat tertunda jadwal pencabutan nomor urut calon kepala desa beberapa waktu lalu yang disebabkan adanya gugatan sengketa pilkades, akhirnya panitia pemilihan kepala desa kini telah dapat kembali melaksanakan pencabutan nomor urut calon kepala desa Suka Jadi sesuai dengan jadwal yang sudah di tetapkan dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Asahan”, Rabu ( 20/97/2022 ) di aula balai desa Suka Jadi.

Baca juga:  Hari ini...!!! 89 Desa se-Kabupaten Asahan Akan Menggelar Ajang Demokrasi Pemilihan Kepala Desa Serentak
Foto : Ketua panitia Pilkades Jahot Gultom
Foto : Ketua panitia Pilkades Jahot Gultom

Setelah dilakukan pencabutan nomor urut, ada tiga calon kepala desa yang bakal bertarung di Pemilihan Kepala Desa Suka Jadi, diantaranya nomor urut 1 atas nama calon kepala desa Maringin Manalu, nomor urut 2 Agnes Monica Boru Sinaga dan nomor urut 3 atas nama Arjono Manalu”, terang Jahot Gulton.

Dalam kesempatan tersebut Camat Kecamatan Meranti, Sugeng Surya Saragih dalam sambutan dan arahannya mengatakan,” didalam pelaksanaan pemilihan kepala desa Suka Jadi ini nantinya diminta kepada para tim sukses masing masing dari calon kepala desa agar dapat saling menjaga ketertiban dan jangan saling jelek menjelekkan diantara salah satu calon kepala desa lainnya.

Baca juga:  Sambut Dirgahayu Ke-78 Kemerdekaan RI, Ratusan Emak Emak Meriahkan Lomba Senam Massal DPP PPMA

Para calon kepala desa bersama dengan tim suksesnya diminta jangan sampai memberikan atau nenjanjikan harapan yang terlalu muluk muluk kepada masyarakat desa. Mari sama sama kita ikuti aturan dan peraturan yang telah ditetapkan agar pemilihan kepala desa Suka Jadi dapat berjalan dengan aman dan kondusif “, harap Sugeng Surya.

Hal senada juga disampaikan Danramil 18 Kodim 0208/As Kapten Inf. Jamil yang menghimbau, agar para peserta calon kepala desa bersama dengan seluruh tim suksesnya agar dapat bersama sama menjaga keutuhan nama baik desa. Siapapun yang terpilih nanti, mari sama sama kita dukung demi terlaksananya roda roda pemerintahan serta pembangunan desa. Koramil 18 Kodim 0208/As juga siap mendukung seluruh program pemerintah termasuk diantaranya tentang pemilihan kepala desa.

Baca juga:  Audiensi Tim Bibitan Inisiator Pembentukan PRB Surabaya

Acara pencabutan nomor urut calon kepala desa tersebut juga diwarnai dengan pembacaan deklarasi damai pelaksanaan Pilkades yang dibacakan langsung oleh ketua panitia pelaksana Kepala Desa Jahot Gultom yang diikuti oleh ketiga peserta calon kepala desa Suka Jadi.

Selain Camat Meranti Sugeng Surya Saragih serta Danramil 18 Meranti, acara tersebut juga dihadiri Kepala Desa Suka Jadi Bisker Sinaga, Bhabinkamtibmas Aipda Doan Syahputra, Sekcam Meranti Sudarman, Ketua dan anggota Pilkades, Ketua BPD, seluruh tamu undangan lainnya. ( JH )

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait