website statistics
26.4 C
Indonesia
Tue, 27 February 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

26.4 C
Indonesia
Tuesday, 27 February 2024 | 14:11:38 WIB

Canangkan Resolusi Tahun 2023, Pemkab Magetan Fokus Perbaiki Infrastruktur

Magetan | detikNews – Pemkab Magetan sudah mencanangkan resolusi menyambut 2023, di tahun ini, pembangunan infrastruktur bakal lebih digencarkan untuk mempercepat pemulihan ekonomi daerah.

“Fokus kami membangun infrastruktur, karena dua tahun terakhir banyak dana di APBD terkuras untuk penanganan Pandemi Covid-19”, ujar Bupati Magetan Suprawoto (Kang Woto).

Kang Woto menyebut, bahwa pembangunan infrastruktur adalah sebuah keniscayaan, mutlak dilakukan untuk mendongkrak daya saing daerah. Bahkan, dirinya mengaku sering mendapatkan pesan WhatsApp langsung dari warga mengenai masalah jalan rusak.

Baca juga:  Pantau Pos Pengamanan dan Titik Mudik Lebaran 2023, Walikota Depok Jaga Keamanan dan Kerukunan

“Aspirasi masyarakat kami dengar dan wujudkan, namun secara bertahap dan sesuai skala prioritas”, terangnya.

Bupati Magetan pun menerangkan, bahwa jalan Desa juga mendapat perhatian dari pemerintah. Pada APBD tahun lalu, Pemkab telah membeli 7.000 drum aspal yang diserahkan langsung ke Pemerintah Desa, dan aspal tersebut dipakai untuk memperbaiki jalan-jalan yang rusak di pelosok wilayah.

Baca juga:  Propam Polda Sumut Lakukan Pemeriksaan Terhadap Anggota Polisi Terkait Dugaan Penganiayaan oleh Anaknya Terhadap Mahasiswa

“Untuk pemerataan pembangunan di Desa, sekaligus menjawab keluhan masyarakat”, terang Kang Woto.

Tahun ini, Pemkab akan melanjutkan perbaikan ruas jalan Kabupaten di Madigondo-Takeran melalui Goranggareng yang akan dilakukan Hotmix, dan proyek pengecoran bahu jalan di sisi kanan dan kiri Goranggareng hingga Mojopurno pun juga akan dilanjutkan.

Kemudian, jalan yang juga akan ditangani yakni ruas Goranggareng-Lembeyan, yang di beberapa titiknya akan dilakukan pengecoran, dan sebagian lainnya dilakukan Hotmix.

Baca juga:  Menuju Pemilu 2024, Wakil Wali Kota Tangerang Tekankan Ini

“Untuk memperlebar jalur alternatif Magetan-Madiun”, ungkap Kepala DPUPR Muhtar Wahid.

Wilayah utara Magetan juga tak ketinggalan digarap pemkab. Ruas yang ditangani meliputi Karangsono-Teguhan (Jiwan, Kabupaten Madiun), serta Karangmojo-Jejeruk. Kerusakan ruas Parang-Turus, Cileng–Gonggang, Milangasri-Kentangan, dan Baleasri-Parang ikut ditangani tahun ini.

“Perintah Pak Bupati, jalan yang bagus juga wajib dirasakan masyarakat Desa”, jelas Wahid.(Wahyu)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait