website statistics
22.4 C
Indonesia
Fri, 26 April 2024
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

22.4 C
Indonesia
Friday, 26 April 2024 | 5:38:45 WIB

Cegah Kerusakan Lingkungan, Polisi Tutup Tambang Emas Ilegal di Gunung Sanggabuana Bogor 

Bogor | detikNews – Patroli bersama dilakukan aparat kepolisian dan kehutanan di lahan milik Perhutani yang terletak di Desa Buanajaya, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Bogor. Patroli itu dilakukan untuk menindak penambang emas ilegal di kawasan tersebut.

“Polres Tanjungsari melakukan patroli bersama untuk menertibkan warga yang diduga melakukan penggalian emas di kawasan Gunung Sanggabuana kawasan perumahan Perhutani,” kata Kapolsek Tanjungsari, Iptu Rustami, dalam keterangannya, Rabu (22/3/2020). 2023).

Baca juga:  Motif Satu Keluarga Bunuh Diri di Apartemen Jakarta Utara

lebih jelas dikatakannya, penindakan tersebut  dilakukan pada Selasa (21/3) dan dihadiri anggota Koramil Tanjungsari, Bogor, Cianjur, dan Polhut Purwakarta.

“Saat penertiban, kami memasang garis polisi, membongkar bangunan liar, dan memasang rambu-rambu himbauan Perhutani,” ujarnya.

Rustami mengatakan penumpasan itu dilakukan secara rutin. Salah satu tujuannya adalah untuk mencegah kerusakan lingkungan di kawasan Gunung Sanggabuana.

Baca juga:  Personel Polres Sukabumi Diberi Penghargaan Atas Keberhasilan Menyelesaikan Kasus Pembacokan Pelajar SD secara Efektif dan Efisien

“Patroli bersama ini bertujuan untuk menindak penggalian tanah yang dilakukan warga di kawasan Perhutani, sehingga melalui kegiatan ini diharapkan dapat meminimalisir kerusakan lingkungan di kawasan Gunung Sanggabuana,” tutur Rustami.

Rustami mengatakan, pihaknya juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tidak melakukan penambangan liar di wilayah tersebut. (NW)

Baca detikNews.co.id di Google Newsspot_img
Facebook Comment

Berita Terpopuler

Berita terbaru
Berita Terkait